HARGA DAN SPESIFIKASI MOTOR HONDA VARIO 125-150 ESP

All New Honda Vario 150 eSP merupakan skutik berkapasitas mesin 150 cc pertama yang diproduksi di Indonesia.
Desain motor mengaplikasi desain mewah yang tajam dan agresif, diperkaya dengan skema warna monotone yang berkelas, serta dilengkapi beragam teknologi dan fitur canggih seperti Answer Back System, Dual Keen Eyes LED Headlight‎dan ban tubeless yang menambah kenyamanan saat berkendara.
 Tampilan model baru ini cukup agresif dipadu warna yang menarik. Lampu depannya mengaplikasikan model Dual Keen Eyes LED yang memiliki intensitas cahaya lebih terang, pemakaian daya listrik yang lebih hemat, dan memilliki masa pakai lebih lama.

 Berbeda dengan dua saudaranya, Vario 110 dan Vario Techno 125, model baru ini telah menggunakan ban tubeless dan fitur Answer Back System. Sistem pengereman Vario 150 telah mengadopsi tipe Combi Brake System (CBS) untuk membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal.
 Seperti model skutik Honda lainnya, Vario 150 juga dilengkapi fitur standar samping otomatis (Side Stand Switch), Brake Lock, pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter), serta bagasi berkapasitas 18 liter yang mampu menyimpan helm full face dan menjadi yang terbesar di kelasnya.

Peluncuran dua seri Vario menjadi bagian dari rencana Astra Honda mengangkat citra sepeda motor ini di kelas skutik premium. Seperti diketahui, Honda memiliki beberapa varian skutik, yakni Beat di kelas low end, Vario di kelas semipremium, serta Vario Techno dan PCX di kelas premium. “Vario 150 akan menjadi produk flagship dan Vario 125 di segmen standar,” ujar Johannes.

Executive Vice President Astra Honda Johannes Loman menuturkan dua skutik ini mengaplikasikan teknologi terbaru, yakni ESP dan ISS. ESP (enhanced smart power) adalah teknologi baru yang memungkinkan mesin memiliki daya tahan yang lebih baik tapi tetap halus saat dikendarai. Sedangkan ISS (idling stop systems) memungkinkan skutik ini beroperasi secara efisien karena hemat bahan bakar.
Dari pengukuran Honda, model ini membukukan konsumsi BBM teririt di kelasnya sebesar 52,9 km/liter melalui pengaktifan fitur Idling Stop System (metode ECE R40). Emisi yang dihasilkan pun lebih baik dari standar emisi EURO 3.

Dua seri Vario ini dilengkapi beberapa fitur unik, di antaranya answer back system yang memungkinkan sepeda motor mudah terlacak di area parkir cuma dengan menekan tombol. Selain itu, ada lampu LED terbaru dengan posisi dual keen headlight yang diklaim lebih hemat energi 80 persen dan lebih terang 80 persen daripada lampu standar.

 Vario 150 diperkuat mesin 150 cc berteknologi eSP (Enhanced Smart Power) yang diklaim memiliki performa lebih baik dari skutik lainnya. Jarak dari 0 sampai 200 meter dapat ditempuh dalam 11,9 detik dengan kecepatan puncak 102 km/jam. Honda mengklaim konsumsi BBM Vario 150 mencapai 52,9 km/liter melalui pengaktifan fitur Idling Stop System (metode ECE R40).

Ada lima warna yang ditawarkan, yakni Exclusive Matte Black dan Exclusive Pearl White, serta warna sporty yaitu Titanium Black, Sonic White Blue, dan Bionic Red.

 Harga termurah adalah untuk Honda Vario 125 CBS ESP (combi brake systems), yakni Rp 16,9 juta. Mizuno mengatakan harganya naik Rp 300 ribu dibanding Vario CBS sebelumnya. Sedangkan Vario 125 CBS plus fitur ESP ISS dibanderol Rp 17,5 juta.
Untuk seri Vario paling baru, yakni mesin 150 cc ESP, dibanderol Rp 19,9 juta untuk warna sporty colour dan Rp 20 juta untuk warna monotone putih atau hitam.

MOTOR honda vario (1)

MOTOR honda vario (2)

MOTOR honda vario (3)

MOTOR honda vario (4)

Comments

Add a Comment
  1. Motor yang keren dan ini akan membuka kelas baru di matic di indonesia..yakni matic 150cc….kapan yamaha launching produk di segmen ini ya? Jadi makin penasaran… kita tunggu saja kejutan dari yamaha…

  2. vario 150cc keren habis dech………

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons