SUZUKI HUSTLER, MOBIL TERBAIK JEPANG 2014

Kamu boleh saja lihat bentuk imut dan kecilnya, tapi jangan salah, Mobil Suzuki Hustler ini dinobatkan sebgai mobil terbaik di tahun 2014 ini oleh himpunan peneliti dan wartawan otomotif Jepang. Asal tahu saja, Mobil bermesin 658 cc tiga silinder itu menjadi mobil buatan Suzuki kelima yang meraih predikat tersebut. Suzuki Hustler adalah mobil kelima yang pernah meraih predikat mobil compact terbaik setelah beberapa model Suzuki sebelumnya yakni Suzuki Wagon R di 1993, Wagon R dan Wagon R Stingray di 2008, dan Swift pada 2005 dan 2010.

Penilaian ini tidak sekedar dari hal kenyamanan tapi juga estetika seperti yang dikutip dari laman resmi situs Suzuki sebagaimana dikutip dari detik.com; “(Penilaian) Ini tidak hanya memperhatikan performa mengemudi, tetapi juga warna, termasuk warna bodi. Selain itu, cukup nyaman untuk dikendarai di kota,” bunyi pernyataan tersebut.

Untuk diketahui bersama, Suzuki Hustler menjadi mobil populer yang amat disukai oleh kalangan usia muda Jepang. Data RJC menunjukkan, mobil ini digemari konsumen pria maupun wanita usia 20 tahunan. “Sepanjang Januari hingga Oktober lalu telah terjual 86.918 unit,” sebut RJC.

“Hustler berhasil menjadi pelopor baru untuk mobil bergenre mini SUV. Mobil ini tidak hanya memperhatikan penampilan penggemudi, tetapi juga memikat berkat desain pilihan warna menarik serta nyaman saat dikendarai di dalam kota,” tulis RJC.

Suzuki Hustler memiliki dimensi panjang 3,3 meter, lebar 1,4 meter, serta tinggi 1,6 meter. Suzuki membekali Hustler yang sempat mejeng di Indonesia International Motor Show 2014 lalu ini dengan mesin DOHC 3-silinder berkapasitas 660cc.

 SUZUKI HUSTLER, MOBIL MUNGIL YANG EYE CATCHING

 SUZUKI HUSTLER, MOBIL MUNGIL YANG EYE CATCHING

 

 SUZUKI HUSTLER, MOBIL MUNGIL YANG EYE CATCHING  SUZUKI HUSTLER, MOBIL MUNGIL YANG EYE CATCHING

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons