MOBIL LAFERRARI, SUPERCAR DARI FERRARI

MOBIL LAFERRARI, SUPERCAR DARI FERRARI. Berikut ini foto-foto mobil Ferrari yang bernama LaFerrari supercar. Ferrari kembali mengebrak dunia otomotif lewat LaFerrari dengan supercar bertenaga hibrida. Mobil terbaru Si Kuda Jingkrak ini hanya di produksi sebanyak 499 unit untuk seluruh dunia. Dari 499 unit yang diproduksi di Maranello Italia, 120 unit dikirim ke konsumen yang ada di Amerika Serikat. Supercar ini dibandrol US$ 1.4 juta atau senilai Rp. 16.7 Miliar, diperhitungkan akan menjadi investasi menggiurkan seperti Ferrari Enzo.

LaFerrari adalah model Ferrari hybrid pertama perpaduan antara mesin bakar konvensional dengan motor listrik. Didukung sistem HY-KERS, mesin bensin V12 6,26-liter (non-turbo) yang diaplikasi mampu menghasilkan tenaga 800 hp. Sementara motor elektrik yang bersandingan dengan mesin konvensional itu sanggu memuntahkan tenaga 163 hp. Artinya, dari kedua sistem penggerak tersebut total LaFerrari mampu menyemburkan tenaga 963 hp.

LaFerrari dirancang mandiri oleh tim desainer Ferrari pimpinan Flavio Manzoni. Seperti kita ketahui, seluruh model Ferrari sejak 1951 didesain dengan kerjasama Pininfarina. Bila kita melihat fisik LaFerrari maka akan muncul sebuah kesan mobil balap F1 dan LeMans era 1960-an. Setidaknya aroma F1 bisa dilihat dari sayap di depan dengan tiang tipis di tengah hidungnya. Sedangkan kesan LeMans tertangkap pada bagian ekor.

Desain aerodinamis ini jugalah yang membuat LaFerrari lebih ekonomis, di samping hadirnya diffuser guide vane di bagian belakang bawah bodi depan dan spoiler di belakang. Perangkat ini mampu menghasilkan daya tekan (downforce) bila diperlukan tanpa mengorbankan nilai hambatan angin (drag coefficient) keseluruhan mobil.

Speksifikasi LaFerrari :

  • Dimensi : P x L x T ( 4.702 mm x 1.992 mm x 1.116 mm)
  • Jarak sumbu roda : 2.665 mm
  • Bobot kosong : 1.2555 kg
  • Mesin : V12 berkapasitas 6.3 liter, power up 800 Hp pada 9.250 rpm di torsi 700 Nm. Sementara itu, dengan tenaga listrik yang dihasilkan baterai, supercar ini memiliki daya 163 Hp, sehingga total tenaga yang dihasilkan menjadi 963 Hp.
  • Baterai : Reffil dari system pengereman regenerative.
  • Akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik, dengan kecepatan tertinggi mencapai 350 km/jam.

Harga mobil LaFerrari adalah Rp. 7.7 miliar, namun delapan tahun kemudian harga bekas Ferrari Enzo mencapai Rp. 24 miliar. “LaFerrari akan menjadi acuan industri otomotif dunia,” jelas CEO Ferrari, Marco Mattiacci.

Tapi lagi-lagi, walaupun kamu punya uang buat membeli mobil ini, tapi sepertinya harus dibatalkan deh.. Karena jalanan Indonesia belum siap menerima mobil seperti ini, hehe

MOBIL LAFERRARI SUPERCAR (1)

 

MOBIL LAFERRARI SUPERCAR (2)

 

MOBIL LAFERRARI SUPERCAR (3)

 

MOBIL LAFERRARI SUPERCAR (4)

 

MOBIL LAFERRARI SUPERCAR (6)

 

MOBIL LAFERRARI SUPERCAR (7)

 

MOBIL LAFERRARI SUPERCAR (8)

MOBIL LAFERRARI SUPERCAR (10)

 

MOBIL LAFERRARI SUPERCAR (11)

 

MOBIL LAFERRARI SUPERCAR (12)

 

MOBIL LAFERRARI SUPERCAR (13)

 

MOBIL LAFERRARI SUPERCAR (15)

 

MOBIL LAFERRARI SUPERCAR (17)

 

MOBIL LAFERRARI SUPERCAR (18)

 

MOBIL LAFERRARI SUPERCAR (19)

 

MOBIL LAFERRARI SUPERCAR (20)

 

MOBIL LAFERRARI SUPERCAR (9)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons