Suzuki Karimun Wagon R Versi Automatic Akan Hadir di Tahun 2015

Setelah meluncurkan Suzuki Wagon R dalan varian transmisi manual sekitar satu tahun lalu, Suzuki dikabarkan akan meluncurkan ke pasar Indonesia Suzuki Karimun Wagon R dalam varian transmisi Automatic tahun depan. Ini demi meningkatkan penjualan dan memperluas segmen pengguna mobil murah dan ramah lingkungan atau Low Cost and Green Car (LCGC).

Suzuki Karimun Wagon R

Sebelumnya, Suzuki Karimun sendiri belum pernah memiliki varian mesin 1,0 liter automatic di Indonesia. Sehingga bisa dibilang Suzuki melakukan riset dan pengembangan baru karena belum pernah ada sebelumnya.

Seperti dilansir dari Autonetmagz, kemungkinan besar varian transmisi automatic yang digunakan adalah transmisi automatic konvensional 4 percepatan atau transmisi AMT. Cara kerja transmisi ini adalah transmisi manual biasa yang ditambah kopling hidrolik dan sistem perpindahan gigi secara otomatis yang biasa kita kenal dengan Robotized Gearbox.

Suzuki Wagon R Depan

Kabarnya, Suzuki membandrol Suzuki Karimun R versi Automatic ini dengan harga lebih mahal 10 juta Rupiah dari versi standar. Maka, untuk Suzuki Karimun Wagon R varian GX automatic akan dibanderol 113 juta Rupiah, Varian Dilago 115,7 juta Rupiah dan untuk varian GS dibanderol dengan harga 115,9 juta Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons