HONDA MOBILIO DAN PERANG DISKON RUSAK PENJUALAN MOBIL BEKAS

Keberadaan Mobil Honda Mobilio benar-benar merubah persaingan mobil di tanah air.

Dalam waktu beberapa bulan, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Nissan Livina dibuat jungkir balik buat mencari konsumen baru. Namun bukan hanya sampai disana saja. Efek dari Honda Mobilio ini ternyata lebih besar dari itu.

jual mobil bekas

Kehadiran Honda Mobilio mengakibatkan pabrikan otomotif menerapkan harga diskon gede-gedean guna memenangi persaingan di sektor MPV. Hal ini disebabkan karena kebanyakan dari mereka salah hitung target produksi dan penjualan karena adanya perubahan drastis terhadap jumlah penjualan kendaraan dalam satu bulannya.

Hal ini, lanjutnya, terjadi karena kesalahan perhitungan ATPM sendiri. “Mereka salah hitung, sehingga stok meluber. Nah, stok ini kan harus mereka jual. Belum lagi mobil baru lain karena pabrik kan tidak boleh berhenti produksi. Hasilnya ya itu tadi, mereka diskon besar agar mobilnya laku. Ini efeknya besar banget untuk pedagang mobil bekas,” jelasnya.
Akibat hal tersebut, para pedagang mobil bekas pun banyak yang kecewa. Dia pun berharap agar para produsen fair menghadapi keadaan ini, terlebih selain ditekan oleh diskon para ATPM, para pedagang juga masih harus menghadapi pemilu dan tahun ajaran baru anak sekolah yang secara tradisional menurunkan penjualan. Herjanto Kosasih kepada detik.com 8 Juli 2014.

Herjanto Kosasih,  Senior Manager Marketing WTC Mangga 2 itu lagi-lagi mengatakan dampak dari kehadiran mobil Honda Mobilio ini mampu menurunkan pasaran harga mobil seken tersebut.

“Harga mobil bekas Avanza, Ertiga, Xenia dan Innova terganggu Mobilio. Terutama Innova. Itu (Mobilio) mobil baru yang masih dipesan banyak konsumen,” jelas Senior Manager Marketing WTC Mangga 2, Herjanto Kosasih kepada detikOto, Selasa (25/2/2014).
“Seperti Avanza Xenia tahun 2004 turun sampai 15 jutaan. Xenia tahun 2004 tadianya Rp 80-Rp 90 juta sekarang Rp 70 juta. Dan Xenia Avanza tahun 2010 semuanya turun ini gara-gara Mobilio,” lanjutnya.
Dia menegaskan mobil keluarga Mobilio sangat kuat daya tariknya sehingga menurunkan harga MPV bekas. “Luar biasa fenomenalnya. Yang pasti harganya,” ucapnya kepada detik.com

Tapi hal ini pertanda baik bagi kita para pencari mobil bekas, penurunan harga mobil bekas yang terkoreksi ini adalah berkah bagi kita buat membeli mobil bekas. Open-mouthed smile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons