JEREMY WADE, RAJANYA MANCING IKAN MONSTER

Ini dia tukang mancing paling keren. Namanya Jeremy Wade. Dia sudah traveling ke berbagai negara selama 25 tahun bukan sekedar mancing ikan biasa loh, tapi memancing ikan monster.

Sebelum ia memancing ikan monster, ia terlebih dahulu mencari sumber mengenai ikan monster yang akan dia buru, mulai dari cara hidup ikan, di kedalaman berapa hingga berapa berat ikannya.
Setelah itu, Wade akan mencari peralatan pancing untuk menangkap ikan sungai tersebut. Dia pun menggunakan alat pancing khusus yang bukan sembarangan. Bahkan menurutnya, alat pancing miliknya lebih canggih dari alat pancing yang biasa orang gunakan di laut.


Kail pancing yang ia gunakan pun bukan kail sembarangan karena kail yang digunakannya ini bisa buat menarik ikan yang hingga beratnya 90 kg.
Wade menjelaskan, bagi wisatawan yang sedang memancing, akan merasakan pegal di lengan dan kaki. Apalagi, saat memancing ikan sungai yang ukurannya besar bagai monster! Wade menjelaskan, ikan-ikan sungai yang dia tangkap ukurannya memang besar-besar dan bentuknya aneh. Salah satunya adalah Goliath Tigerfish, ikan yang ada di wilayah terpencil di Kongo dan punya gigi-gigi tajam. Bagaikan piranha tapi besarnya bisa berkali-kali lipat.

Updated: July 8, 2014 — 10:21 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons