FORD ECOBOOST SEDANG MEWABAH

Ford Asia pasifik menyebutkan jika penjualan mobil ramah lingkungan mereka, Ford EcoBoost, naik sebesar 30% dalam jangka waktu empat bulan pertama di tahun ini.

ford ecoboost

Yang paling menarik adalah, dalam periode yang sama: Penjualan mobil-mobil yang menggunakan mesin Ecoboost naik dengan pesat sebesar 164%. Salah satu mobil yang menggunakan mesin EcoBoost ini adalah Ford Fiesta bermesin 1.0 liter tiga silinder EcoBoost yang  agresif dan hemat bahan bakar.
‘Wabah’ EcoBoost juga meluas di lini kendaraan One Ford global di seluruh wilayah. Di Jepang, 68% dari total penjualan kendaraan Ford adalah untuk model yang dilengkapi dengan EcoBoost, diikuti oleh 60% dari total penjualan di Korea Selatan. Pada periode Januari-April, para pembeli Fiesta di Vietnam lebih dari 37% memilih varian EcoBoost, di Filipina lebih dari 31% sementara di Thailand 30%. Di Filipina, lebih dari 60% pelanggan Ford Explorer memilih EcoBoost.
“Di seluruh wilayah, semakin banyak pelanggan yang memilih EcoBoost karena kombinasi tak tertandingi dari tenaga, efisiensi dan emisi rendah,” kata Dave Schoch, president Ford Asia Pasifik.
“Kesuksesan EcoBoost adalah sebuah ilustrasi tentang bagaimana kami bekerja keras untuk membawa teknologi ramah lingkungan yang terjangkau dan telah terbukti dengan keuntungan lingkungan yang nyata, untuk pelanggan di pasar yang sangat berbeda di seluruh wilayah ini, ” bebernya.
Teknologi EcoBoost Ford yang mengantongi lebih dari 125 paten tersebut memanfaatkan teknologi turbocharging, direct injection, dan variable valve timing.

ford fiesta ecoboost
Mesin tiga silinder 1.0-liter EcoBoost pada Ford Fiesta yang telah mendapatkan gelar International Engine of the Year selama dua tahun berturut-turut paa 2012 dan 2013. Mesin ini cukup kecila sehingga bisa muat ke dalam mesin pesawat, namun tersebut mampu menghasilkan output hingga 125 PS (92 kW) dan torsi puncak 170 Nm, yang menyaingi kemampuan mesin bensin 1.6-liter tradisional. Di pasar ASEAN, mesin mencapai ekonomi bahan bakar pada 18,9 km/L dan emisi karbon dioksida hanya 121 g/km.

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons