Setelah Jadwal Tur Timur Tengah Usai, Timnas U-19 Akan Jajal Tur Spanyol

iBerita.com – Setelah Tur Timur Tengah, Timnas U-19 Akan Jajal Tur Spanyol. Pekan ini, Timnas U-19 masih menyisakan satu lagi pertandingan dalam laga uji coba Tur Timur Tengah pada Jumat 18 April menghadapi klub lokal di Uni Emirat Arab (UEA) yang akan tayang live di SCTV pukul 20.30 WIB.

timnas ke spanyol.psd
Dikabarkan setelah melakoni uji coba yang bertajuk Tur Timur Tengah ini, Timnas U-19 pada 20 Agustus akan mengikut turnamen di Spanyol. Evan Dimas dkk akan menjajal Barcelona dan Brasil U-20 di kejuaraan tersebut.

Seperti dikabarkan, selain Barcelona dan Brasil U-20 junior, dalam turnamen bertajuk L’Alcufia International U-20 Football Tournament ini akan diikuti juga oleh Timnas Argentina U-20. Tim Garuda Jaya menjadi 1 dari 10 peserta yang ikut turnamen itu.
Hingga saat ini, Timnas U-19 sudah melakoni empat pertandingan uji coba di Timur Tengah yakni dua kali melawan timnas Oman dan dua kali melawan timnas UEA. Hasilnya, tim asuhan pelatih Indra Sjafri ini menang tiga kali dan kalah sekali pada laga pertama melawan tim Oman.

Sementara itu, Ketua Badan Tim Nasional La Nyalla Mahmud Mattalitti menyatakan kesempatan ujicoba bagi Timnas U-19 di Timur Tengah kali ini harus dimanfaatkan untuk meningkatkan semua aspek dalam tim. Termasuk peningkatan kapasitas pengendalian emosi diri saat bermain. La Nyalla berharap baik pemain maupun tim pelatih fokus untuk membenahi semua kekurangan, sehingga benar-benar siap di Piala Asia Oktober nanti.

Mengenai kabar akan adanya Tur Spanyol, La Nyalla memang membenarkan adanya kabar itu. “Masih ada ujicoba internasional yang diprogramkan BTN. Insya Allah Agustus nanti tim ini akan ke Spanyol untuk mengikuti turnamen di sana. Semoga makin matang,” ungkap Wakil Ketua Umum PSSI ini.

Tentunya ini menjadi sesuatu yang positif bagi Evan Dimas dkk. Tur Spanyol nantinya akan menghadapkan Timnas U-19 dengan beberapa tim Spanyol yang terkenal bagus dalam permainan. Hasil tur nantinya tentu akan sangat berguna sebagai bekal untuk persiapan ke Piala Asia Oktober mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons