STAFANO LILIPALY BUKTIKAN DIRI DEMI TIMNAS

VIVAbola – Pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly, baru saja mencetak gol perdana di klub barunya, Consadole Sapporo. Meski hanya bertajuk laga uji coba, Stefano mengaku cukup senang dengan golnya itu.

STEFANO LILIPALY

Stefano Lilipaly (VIVAnews/ Fajar SodiqFajar Sodiq (Solo))

Laga uji coba digelar pada Minggu 6 April 2014, melawan Iwamaido Iwamizawa Hokkaido University. Consadole menang dengan skor telak 4-1.
Menurut Stefano, gol itu merupakan salah satu upayanya untuk memikat hati pelatih Consadole, Keichi Zaizen. Sejauh ini, pria 24 tahun tersebut sudah merasa nyaman bermain di Jepang.
“Saya memang ingin membuat hati pelatih senang. Menjadi pemain penting di Consadole adalah tujuan pertama saya. Proses adaptasi di sini berlangsung bagus. Jadi, saya berharap bisa memberikan yang terbaik di pertandingan-pertandingan resmi,” ucap Stefano lewat pesan singkatnya, Selasa 8 April 2014.
Tujuan akhir dari Stefano, seperti yang diungkapkannya, adalah bisa memikat hati pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl. Stefano berharap dengan keputusannya bergabung dengan klub yang bermain di kompetisi J2-League (setara Divisi Utama ISL), sentuhan-sentuhan emasnya bisa kembali.
Selama ini, Stefano memang kesulitan menembus skuad Merah Putih. Jam terbang yang minim ketika dia masih membela klub Divisi Satu Belanda, Almere City, menjadi masalah utama. Dia baru satu kali membela Pasukan Merah Putih ketika beruji coba dengan Filipina, 14 Agustus 2013 silam.
Saat itu, debut Stefano berakhir manis. Pemain berdarah Maluku itu menyumbangkan satu assist kepada Greg Nwokolo. Indonesia akhirnya menang dengan skor 2-0 atas Filipina.
Satu masalah lain yang dialami Stefano adalah jarang mendapatkan izin dari Almere ketika Timnas memanggilnya untuk mengikuti pemusatan latihan.
“Pelatih tidak memanggil saya. Itu menjadi masalah utama. Saya tahu bagaimana kelebihan dan kekurangan yang ada. Saya bertekad untuk tampil lebih baik. Jika nantinya dipanggil, saya siap untuk bergabung ke Timnas. Saya rindu berbaju Timnas,” kata Stefano. (one)

Updated: April 11, 2014 — 5:41 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons