HONDA JAZZ TIDAK LAYAK PAKAI DI AS


Indocitycar. Sebagai buntut jeleknya hasil Uji tabrak frontal yang dilakukan oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHS), majalah Consumer Report (CR) akhirnya mencoret nama Honda Fit (Jazz) dari daftar ‘yang Direkomendasikan’. Keluarnya nama Honda Jazz dari daftar ini lebih disebabkan karena faktor keselamatan yang masih sangat kuran dari hasil IIHS tersebut.
Padahal, mobil Honda Fit/ Jazz ini adalah mobil jenis citycar yang paling populer, bukan hanya di Jepang, tapi juga di seluruh dunia. Saat dilakukan tes uji tabrak tersebut, Mobil Honda Fit yang terkenal ini hanya mendapat rating ‘Poor.’
Pada pengetesan itu, mobil di dorong hingga kecepatan 40 mph atau sekitar 64 km/jam untuk kemudian sebagian bagian depannya (sisi pengemudi) ditabrakkan ke sebuah penghalang sebagai bagian dari simulasi ketika mobil menabrak pohon atau tiang. Hal ini dilakukan untuk mencari tahu seberapa aman mobil tersebut melindungi manusia di kabin saat kejadian terjadi.
Kini, majalah terkenal di sana, Consumer Reports mencabut status Honda Fit sebagai mobil recommended alias mobil yang direkomendasikan. Walau demikian, status ini sebenarnya bisa berubah lagi setelah Consumer Reports melakukan pengetesan kembali.
Updated: January 27, 2014 — 11:35 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons