SEBERAPA PERLU LAMPU HID?

Fungsi head lamp sebenarnya untuk menerangi lampu pad malam hari. Para ahli sebenarnya sudah merancang sedemikan rupa lampu kendaran baik dikondisi kering maupun hujan bisa berfungsi secara baik, tidak melulu mengikuti trend, manakal ketika hujan disatu sisi berfungsi baik dan disisi lain tidak mengganggu (menyilaukan) pengendara lain. Sebenarnya itu basicnya. Namun kenyataannya masih banyak yang melakukan modifikasi lampu, terutama ke model HID.
Padahal model lampu HID aftermarket di pasaran tidak cocok dengan mata manusia. mata kita memang diciptakan untuk menangkap spektrum warna 3.800 k sampai 4.800 k.

Semakin tinggi maka semakin sulit mata kita untuk menangkap cahaya tersebut.
Sementara menurut pengendara lain yang berpapasan dengan pengguna HID sebenarnya lampu HID tidak ada gunanya selain membuat silau, hanya untuk gaya aja. Kekesalah para rider juga bertambah terutama yang memakai HID tapi ga dipasang di projector. Sehingga rekan saya ada yang sampai menyebut “polusi cahaya”.
Soo.. biar sama-sama nyaman dan enak, ada baiknya kita memilih lampu HID aftermarket plus proyektor dan head lamp yang sesuai, biar nyaman berkendara, enak untuk diri sendiri dan untuk orang lain.
Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*