Zainuddin Emali mendapat izin presiden untuk mencalonkan diri sebagai wakil PSSI.

JAKARTA (JurnalPagi) – Menteri Olahraga dan Pemuda Zinuddin Amali mengatakan telah mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo atas pencalonannya sebagai Wakil Ketua Umum PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar bulan depan.

“Saya minta izin dan dikabulkan,” kata Menpora Zinodin, Selasa di gedung Kemenpora Jakarta.

Zinodin mengaku keputusannya memperkenalkan diri sebagai PSSI Waketum telah dipertimbangkan matang-matang melalui diskusi panjang dengan berbagai pemangku kepentingan demi kemajuan sepak bola Indonesia.

Ia menjelaskan, pendekatan serius dan khusus harus dilakukan untuk membenahi manajemen sepak bola Indonesia dan menuju timnas yang tangguh.

Dua Menteri Kabinet Indonesia Bersaing Jadi Ketum-Waketum PSSI.

Zinuddin menjelaskan, presiden FIFA juga mendorong sepak bola Indonesia semakin maju mengingat jumlah penduduknya yang mencapai 277 juta jiwa. Manpura memaparkan hasil survei yang menunjukkan bahwa setidaknya 73 persen masyarakat menyukai sepakbola dan menginginkan perkembangan sepakbola Indonesia.

“Saya pikir, dalam pembahasan masalah ini harus ditangani dengan baik, dan sepertinya harus saya yang jaga,” kata Zainuddin.

Menteri Kabinet: Presiden mengizinkan Eric Tohir dicalonkan sebagai calon Ketum PSSI.

Zainuddin tak terlalu memikirkan skenario ini jika terpilih sebagai Waketum PSSI dan mengingat posisinya sebagai Menpora. Ia mengatakan, setelah KLB PSSI selesai dan resmi mengumumkan nama Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI, pihaknya akan mempertimbangkan lebih banyak hal.

“Kita akan telusuri, belum terpilih. Saya akan lihat lagi kalau terpilih,” ujarnya.

Selama ini pemerintah telah mendukung perkembangan sepak bola Indonesia dengan mengeluarkan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional. Selain itu, pemerintah juga mengeluarkan Perpres 86 Tahun 2021 tentang grand design olahraga nasional.

Asprov Sulsel dukung duet kapten menteri PSSI
Eric Tohir Tak Langgar Aturan dalam Pencalonannya Sebagai Ketua Umum PSSI.

Penceramah : Aditya Ramadhan
Editor: Ervan Sohairondi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *