Zainuddin Amali siap berpasangan dengan siapapun di PSSI

Gorontalo (JurnalPagi) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Manpura) Zainuddin Amali mengaku siap berpasangan dengan siapapun menyusul pencalonannya di Bursa Efek Wakil Presiden (Waketum) PSSI.

Menyusul kabar dirinya menggandeng Menteri BUMN Eric Tohir untuk mencalonkan diri sebagai Ketua dan Wakil Ketua PSSI, Zainuddin mengaku bisa berkemas dengan siapa saja.

“Saya akan berkemas dengan siapa saja,” kata Zinedine Amali, Senin, usai menyaksikan pertandingan persahabatan PS Boalemo melawan Persidago di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Zainuddin mengungkapkan bahwa ada keinginan dari berbagai pihak untuk menjadikan sepak bola Indonesia lebih baik lagi
Menurutnya, ke depan, meski saat ini banyak capaian, banyak perkembangan yang dicatat oleh pemerintahan saat ini.

Dia berkata: “Tapi kita tahu bahwa pemerintahan saat ini menghadapi banyak kendala selama covid, kemudian ada insiden Konjurohan. Jadi saya berharap situasinya akan membaik setelah ini.”

Manpora Zinodine Amali mengaku sempat meminta izin kepada Presiden Joko Widodo saat mendaftar sebagai calon Wakil Ketua (Waketum) PSSI.

Kiprah Menpora ke Waketum PSSI luar biasa di cabang olahraga lain.

“Waktu saya daftar, saya minta izin ke presiden,” kata Manpora.

Dia menegaskan, tidak mungkin dan tidak akan berani mendaftar sebagai calon wakil ketua PSSI tanpa izin Presiden Joko Widodo.

Usai menyaksikan pertandingan persahabatan sebagai bagian dari Hari Pahlawan pada 23 Januari Provinsi Gorontalo, Menpora mengungkapkan meski belum berstandar FIFA, Stadion Gelora Pemuda sudah bisa digunakan untuk pertandingan sepak bola Liga 3.

Manpura meminta diadakannya lagi pertandingan persahabatan seperti itu untuk memperbaiki suasana sepak bola di Provinsi Gorontalo.

Manpura Resmikan Stadion Glora Youth di Bualmo

Koresponden: Advinatha Solihin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *