Yordania menawarkan taktik kolektif untuk memperlambat Korea Selatan

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih kepala Yordania Hossein Amota menginstruksikan timnya menggunakan taktik permainan kolektif untuk memperlambat pemain Korea Selatan pada laga semifinal Piala Asia AFC pada Selasa malam di Stadion Ahmed Bin Ali Qatar.

Juru taktik asal Maroko itu menilai, satu-satunya cara menguasai permainan Korea Selatan adalah taktik kolektif yang memiliki keunggulan di berbagai bidang, antara lain penguasaan dan penguasaan bola, pergerakan cepat, serta kemampuan teknis setiap pemain dalam menguasai permainan.

Melansir AFP, Senin (5/2) waktu setempat, Hossein Amouta mengatakan: “Kami mencoba menebusnya secara taktis melalui permainan kolektif.

Korea Selatan Vs Yordania, Raksasa Terhenti atau Hasil Kejutan?

Jordan melaju ke semifinal Piala Asia dengan kemenangan 1-0 atas Tajikistan di perempat final dan kemenangan 3-2 atas Irak di babak 16 besar Piala Asia. Jordan yang berstatus tim utama bahkan berhasil mengalahkan Korea Selatan 2-2 pada laga penyisihan grup.

Namun Hossein Amouta tak mau berbangga. Ia yakin Korea Selatan masih menjadi tim terbaik dan timnya harus berjuang hingga detik-detik terakhir pertandingan untuk mendapatkan hasil maksimal.

“Kita harus berjuang dan berjuang sampai saat-saat terakhir. Pertarungannya harus besar-besaran, pasti melelahkan,” ujarnya.

Faktor lain yang bisa menambah antusiasme Jordan adalah kemungkinan lebih banyak suporter yang hadir di Stadion Ahmed Bin Ali yang berkapasitas 45.000 penonton.

Amuta berkata: Kami sangat bergantung pada kehadiran penggemar dan saya berharap kami bisa tampil baik untuk mereka.

Pemenang Korea Selatan dan Yordania akan bertemu Qatar atau Iran yang akan bermain pada Rabu (7/2). Laga final akan digelar pada Sabtu (10/2) di Stadion Lucille Qatar.

Jadwal Selasa: Semifinal Asian Nations Cup hingga League One pekan ke-24
Qatar, tuan rumah, melaju ke semifinal dengan menang melawan Uzbekistan melalui adu penalti
Gol Penalti Iran di Perpanjangan Waktu Menyingkirkan Jepang dari Piala Asia

Koresponden: Alvansia Pesaribo
Redaktur: Dadan Ramdani
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *