jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

Jakarta (JurnalPagi) –

Aktris Yasmin Safira Naper membagikan rutinitas perawatan kulit hariannya yang relatif sederhana untuk kulit wajahnya yang cenderung sensitif dan berjerawat.

Ia menuturkan, saat aktif memakai riasan, ia tak lupa menggunakan tabir surya SPF 35 hingga 50 saat beraktivitas di bawah sinar matahari.

Saya mencoba menggunakan perawatan kulit sebanyak mungkin dan saya tidak ingin terlalu sering terkena sinar matahari. Kalau di pagi hari skin care aku biasanya hanya face wash, pelembab, tabir surya, kalau di dalam ruangan aku pakai SPF 35, kalau di acara Wardah Skinverse kata Yasmin, aku memotret di luar ruangan dan pakai 50+.

Yasmin mengatakan, tabir surya sangat penting baginya karena dapat membantu mengurangi flek hitam atau bekas jerawat saat kulit sedang meradang. Ia juga tak lupa selalu mengaplikasikan tabir surya setiap 3 jam sekali agar kulitnya selalu terlindungi dari sinar UV.

Selain menggunakan tabir surya, Yasmin selalu menjaga kulitnya tetap sehat dan bebas jerawat dengan melakukan double pembersihan, meski tanpa riasan.

Kalau malam hari pakai makeup atau tidak, tetap saja double cleaning, karena saya selalu pakai SPF, jarang sekali orang yang berpikir kalau pakai SPF tidak perlu dibersihkan lagi, padahal sudah pakai SPF aktor berusia 20 tahun ini mengatakan untuk melakukan pembersihan ganda.

Ia juga mengingatkan Gen Z yang sering terpengaruh dengan produk perawatan kulit yang viral di media sosial, untuk berhati-hati dalam mencoba produk baru yang belum tentu cocok dengan kondisi kulitnya, seperti niacinamide.

Yasmin menyarankan untuk mencari produk yang sudah teruji dan memeriksakan diri ke dokter sebelum mencoba perawatan kulit baru.

Katanya: Misalnya kemarin niacinamide lagi trending banget dan semua orang mau pakai niacinamide, tidak ada masalah, tapi kita perlu tahu merek mana yang paling banyak diteliti dan diuji dan ada yang alergi terhadap niacinamide.

Koresponden: Fitrah Asy’ari
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024