Xavi senang Vitor Roque akhirnya mencetak gol di Barcelona

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih FC Barcelona Estadi Olimpic Lluis Companies, Kamis WIB.

Pada laga Liga Spanyol, Roque mencetak gol memanfaatkan umpan Joao Cancelo pada menit ke-63, semenit setelah masuk sebagai pemain pengganti Fermin López.

Vitor Roque berseri-seri dan bahagia. Ini adalah salah satu hal positif terbesar. Menurut situs resmi klub, Xavi mengatakan pada hari Kamis: “Saya senang untuknya karena dia memiliki peluang di pertandingan lain tetapi tidak mencetak gol dan dia berhasil mencetak gol hari ini.”

Xavi mengatakan gol tersebut akan membuat pesepakbola berusia 18 tahun itu bermain lebih percaya diri di pertandingan mendatang.

Dia bekerja keras, melangkah maju, akan melakukan banyak hal untuk kami. Gol ini meningkatkan kepercayaan dirinya, tambahnya.

Gol pertama Vitor Roque membawa Barcelona menang 1-0 atas Osasuna

Dalam kesempatan tersebut, pelatih sekaligus legenda klub tersebut mengaku puas dengan cara bermainnya melawan Osasuna.

Sebab menurutnya, timnya bermain lebih baik dalam menyerang maupun bertahan dibandingkan laga sebelumnya, saat kalah 3-5 di kandang sendiri melawan Villarreal, Minggu (28/1).

Kami jauh lebih baik dalam menyerang dan bertahan dibandingkan saat melawan Villarreal. “Kami perlu lebih banyak menggerakkan bola, tapi kami menciptakan peluang dan saya senang dengan hal itu,” kata Xavi.

Meski puas, kata Xavi, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukannya, yakni bagaimana mempermudah serangan El Barca untuk membobol pertahanan lawan.

Tim bereaksi dan itu adalah hal yang paling penting. Ia menambahkan: “Kami bermain jauh lebih baik, namun masih banyak hal yang perlu ditingkatkan dalam sepak bola kami, terutama dalam mendobrak lini pertahanan lawan.”

Kemenangan tersebut membuat Blaugrana tetap berada di empat besar dengan 47 poin dari 22 pertandingan, unggul delapan poin dari pemuncak klasemen Girona.

Berikutnya Robert Lewandowski dan kawan-kawan akan menghadapi Deportivo Alaves di Mendezorosa pada Minggu (4/2) pukul 00:30 WIB.

Xavi Hernandez akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2023/24

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *