Xavi sebut menang 1-0 atas Milan adalah laga terbaik selama pramusim

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez menyebut kemenangan 1-0 atas AC Milan pada laga pramusim di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat, Rabu, adalah laga terbaik timnya selama sesi pramusim.

Satu-satunya gol Barcelona pada laga itu dicetak oleh Ansu Fati melalui sepakan keras yang gagal dihalau Mike Maignan pada menit ke-55.

Sebelumnya, Barca telah melakoni tiga pertandingan pramusim yaitu saat menang 2-0 atas Vissel Kobe pada 6 Juni, kalah 3-5 dari Arsenal pada 27 Juli, dan menang 3-0 atas Real Madrid pada 30 Juli.

“Itu adalah permainan terbaik dari tur pramusim. Kami telah melihat Barca yang hebat,” kata Xavi seusai pertandingan, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Menurut pelatih 43 tahun itu, permainan anak asuhnya saat melawan Rossoneri meningkat daripada laga-laga sebelumnya.

“Kami tidak bermain bagus saat melawan Arsenal, tapi permainan kami meningkat saat melawan Real Madrid dan hari ini kami melihat Barca yang hebat,” lanjut Xavi.

Xavi mengaku kecewa dengan kepergian Dembele menuju PSG

Dalam kesempatan yang sama, Xavi juga memuji salah satu rekrutan baru yaitu Oriol Romeu yang didatangkan dari Girona.

Pada laga itu, Romeu tampil sejak awal selama 80 menit sebelum digantikan oleh Marc Casado.

“Dia perfeksionis, dia memiliki temperamen yang baik dan tampil baik saat menyerang maupun bertahan. Dia adalah rekrutan yang hebat,” kata Xavi kepada mantan pemain Southampton itu.

Adapun, laga melawan Milan bukan laga terakhir Blaugrana untuk persiapan menjalani musim 2023/2024. Pasalnya, mereka masih akan melakoni satu pertandingan lagi melawan Tottenham Hotspur dalam ajang Trofi Joan Gamper di Stadion Olimpiade Lluis Companys pada 9 Agustus.

Alami cedera ACL, David Silva memutuskan gantung sepatu

Eks gelandang Real Madrid, Isco Alarcon resmi gabung Real Betis

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © JurnalPagi 2023