Xavi: Kami masih memiliki peluang untuk memenangkan liga

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih kepala Barcelona

Hal itu diungkapkan Xavi usai timnya bangkit dari ketertinggalan hingga meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Las Palmas di Gran Canaria, Jumat WIB.

Pada laga itu, Barca sempat tertinggal pada menit ke-12 lewat mantan pemainnya Meunier. Sang juara bertahan berhasil meraih tiga poin usai mencetak gol di babak kedua lewat gol Fran Torres (menit ke-55) dan Ilkay Gundogan (90+3).

Kami masih hidup dan siap memperjuangkannya,” kata Xavi lewat laman resmi klub, Jumat.

“Kami merasa setiap pertandingan sulit untuk dimenangkan dan ditentukan oleh detail terkecil,” tambahnya.

Pelatih sekaligus legenda klub tersebut kemudian mengungkapkan kegembiraannya karena timnya berhasil membalikkan keadaan setelah menang 3-2 atas Almeria pada 21 Desember tahun lalu untuk menjadikannya dua kemenangan liga berturut-turut.

Ia sangat senang perubahan yang dilakukannya di babak kedua menuai hasil manis. Sofascore mencatat, di babak pertama, El Barca kesulitan mengembangkan permainan karena gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran dari total 4 tembakan, sedangkan Las Palmas berhasil mencatatkan tiga tembakan dari total 7 tembakan tim tuan rumah. Menendang.

Penalti Gundogan bawa Barcelona menang 2-1 atas Las Palmas

Di babak kedua, Xavi memasukkan empat pemainnya, Joao Felix, Lamina Yamal, Fermin Lopez, dan pemain baru Vitor Roque.

Perubahan tersebut membuahkan hasil, Blaugrana tampil lebih dominan dengan lima tembakan ke gawang, dua di antaranya mengarah ke gawang dari total 11, sedangkan Las Palmas hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran. Lima pukulan

Saya sangat senang dengan intensitas permainan malam ini, kecepatan dan sikapnya. Kami kesulitan untuk bergerak di babak pertama dan tidak cukup tajam, terutama dengan umpan terakhir, namun kami jauh lebih baik di babak kedua. “Kami menekan dengan sangat baik, menggerakkan bola ke belakang dan menyerang ruang dengan cara yang benar,” kata Xavi.

Perubahan yang saya lakukan di babak kedua memberikan efek yang tepat. Kami jauh lebih tajam di sepertiga akhir. Dia menambahkan: “Kemudian gol Fran memberi kami dorongan yang diperlukan dan Anda melihat bahwa tim siap untuk maju dan memenangkan pertandingan.”

Berdasarkan hasil ini, Barca berada di peringkat ketiga dengan 41 poin. Terdekat, Robert Lewandowski dan kawan-kawan akan bermain di Copa del Rey dan Supercopa de España sebelum melanjutkan pertandingan La Liga melawan Real Betis pada 22 Januari pukul 00:30 WIB di Benito Villamarin.

Pelatih Michel Tegaskan Girona Tak Bisa Gabung Real Madrid
Ancelotti Puas dengan Penampilan Madrid di Putaran Pertama Liga Spanyol

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *