jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Singapore Tourism Board atau Badan Pariwisata Singapura memperluas kerja sama dengan platform perjalanan Traveloka untuk mendorong minat wisatawan asal Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya untuk berkunjung ke Lion Land.

Kerja sama yang ditandatangani di Jakarta, Rabu, ini sejalan dengan upaya Singapura menyambut peningkatan jumlah kunjungan wisatawan asal Indonesia.

“Mengingat sektor pariwisata yang semakin membaik di kawasan Asia Tenggara, kemitraan ini akan membantu membuka potensi pariwisata Asia Tenggara dan Indonesia, membantu kita lebih memahami konsumen dan Memperkuat posisi Singapura sebagai tujuan wisata terkemuka di Asia Tenggara.” kata Terence Vaughan, CEO STB Asia Tenggara.

STB Perluas Jangkauan Promosi Pariwisata Singapura di Indonesia

Dari seluruh inbound wisatawan negara Asia Tenggara ke Singapura yang mencapai 4,78 juta jiwa, wisatawan Indonesia mendominasi dengan total 2,06 juta jiwa sehingga menjadi pasar utama Singapura pada tahun 2023.

Selain menarik lebih banyak pengunjung ke Singapura, kemitraan ini juga menekankan pada berbagi wawasan dan menemukan perspektif baru yang dapat meningkatkan keterlibatan pengunjung. Salah satu kolaborasi tersebut adalah STB dan Traveloka akan bertukar wawasan untuk mengembangkan kampanye periklanan yang lebih bertarget dan menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih sesuai dengan preferensi wisatawan.

Dengan memanfaatkan keahlian masing-masing pihak, kolaborasi ini akan meningkatkan pengalaman pengunjung secara keseluruhan dan memberikan dampak positif terhadap perekonomian Asia Tenggara.

Sebagai salah satu tujuan internasional teratas, Singapura berada dalam posisi penting di mana kami melihat peningkatan pencarian penerbangan hampir tiga kali lipat selama tahun 2023 dibandingkan tahun sebelumnya. “Kami sangat gembira atas kelanjutan kemitraan kami dengan STB untuk memberikan nilai tambah lebih bagi konsumen, termasuk rencana liburan mereka di Singapura,” tambah Presiden Traveloka Cesar Indra.

STB dan Traveloka berencana menerapkan inisiatif pemasaran seperti influencer travel dengan memperkenalkan berbagai destinasi dan membuat aset video untuk produksi di saluran media digital dan sosial.

Singapura incar wisatawan dari kota-kota besar di Indonesia

Pencarian Perjalanan Udara Internasional Meningkat

Traveloka Gandeng Travel Agency Swiss untuk Perluas Produk Travel

Koresponden: Pamela Sakina
Editor: Natisha Andarningtias
Hak Cipta © JurnalPagi 2024