WhatsApp menyinkronkan kunci obrolan di semua perangkat

JAKARTA (JurnalPagi) – Aplikasi perpesanan WhatsApp sedang mengerjakan fitur keamanan baru yang akan menyinkronkan kunci obrolan di seluruh perangkat yang terhubung dengan akun pengguna dalam upaya meningkatkan privasi pengguna.

Sederhananya, jika pengguna mengunci percakapan di smartphone, maka percakapan yang sama juga akan terkunci saat diakses melalui WhatsApp di komputer, tablet, atau perangkat lain yang terhubung.

Pembaruan ini pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo, sumber terpercaya untuk pembaruan WhatsApp.

Pembaruan ini ditemukan di WhatsApp versi beta terbaru untuk Android 2.24.4.14, yang dapat diunduh untuk semua penguji beta terdaftar melalui Google Play Store.

WhatsApp Uji Coba Format Teks Baru Untuk Android dan iOS

WhatsApp memperkenalkan kemampuan untuk mengunci obrolan tertentu tahun lalu. Kemudian mereka memperkenalkan fitur lain yang disebut Kunci Rahasia, yang memungkinkan pengguna menyetel kata sandi unik yang berbeda dari kata sandi perangkat mereka.

Kata sandi ini akan disembunyikan Folder Chatnya terkunci, jadi tidak terlihat oleh siapa pun yang tidak mengetahui kodenya.

Kekurangannya adalah fitur ini memerlukan pengaturan perangkat tertentu. Artinya, kunci harus disetel satu per satu di setiap perangkat, baik itu komputer atau ponsel, daripada disinkronkan secara otomatis.

Perubahan di masa depan akan menyederhanakan proses ini dan secara otomatis memperluas opsi keamanan ke semua platform tempat pengguna menggunakan WhatsApp.

Menurut Gizmochina pada Minggu (11/2), fitur kunci obrolan yang ditingkatkan ini kemungkinan akan hadir pada pembaruan WhatsApp berikutnya.

Sembilan Cara Memastikan Anda Mengirim Pesan WhatsApp Lebih Aman
WhatsApp Uji Coba Fitur Berbagi File Seperti ‘Quick Share’ di Android

Penerjemah: Fetor Rochman
Redaktur: Meriati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *