WhatsApp meningkatkan fitur berbagi file yang saat ini sedang diuji

JAKARTA (JurnalPagi) – Aplikasi pesan instan Meta WhatsApp menambahkan banyak detail untuk menyempurnakan fitur berbagi file yang masih dalam tahap percobaan.

Menurut siaran tersebut Arena Telepon Pada Sabtu (4/10), WhatsApp mengembangkan fitur berbagi file dengan pengguna terdekat menggunakan Bluetooth pada Januari 2024.

Meski masih dalam tahap pengujian, WABetaInfo menemukan beberapa detail antarmuka tambahan di WhatsApp Android beta versi 2.24.9.22 di Google Play Store, seperti halaman yang menunjukkan fungsi fitur tersebut dan izin yang diperlukan.

Ide dari fitur ini sederhana, ketika ingin berbagi file, pengguna aplikasi bisa langsung mencari pengguna WhatsApp terdekat melalui bagian baru di aplikasi.

Aplikasi kemudian akan menggunakan Bluetooth dan/atau Wi-Fi perangkat untuk menemukannya tanpa memerlukan koneksi data, dan pengirim serta penerima kemudian harus membuka share baru untuk terhubung.

WhatsApp Uji Coba Notifikasi ‘Status’ Untuk Tingkatkan Keterlibatan Pengguna
WhatsApp Memperkenalkan ‘Filter Obrolan’ untuk Mempermudah Pencarian Pesan

Mendekati Pilih Berlaku untuk fitur berbagi file WhatsApp yang mirip dengan menguping Di iOS dan Berbagi dengan cepat Di Android, sehingga kendali privasi sepenuhnya berada di tangan pengguna.

WhatsApp juga meyakinkan pengguna bahwa semua dokumen yang dibagikan tetap terenkripsi demi keamanan dan nomor telepon disembunyikan bahkan saat dibagikan.

Pengguna yang ingin menggunakan fitur ini diharuskan memberikan beberapa izin akses kepada WhatsApp, termasuk izin untuk mengakses file yang ingin dibagikan dan izin menggunakan layanan lokasi perangkat untuk melihat perangkat lain di dekatnya.

Fitur berbagi dokumen di aplikasi WhatsApp akan dapat menghubungkan pemilik perangkat dengan sistem operasi berbeda untuk mengirim dokumen.

Apple Hapus WhatsApp dan Tema dari App Store China
Uji Coba Terbatas Meta AI di WhatsApp, Instagram, dan Messenger

Penerjemah: Livia Cristianti
Redaktur: Meriati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *