WhatsApp menawarkan empat opsi pemformatan teks baru

Jakarta (JurnalPagi) – Aplikasi pesan instan WhatsApp yang berbasis di AS menambahkan empat opsi pemformatan teks baru untuk membantu pengguna mengatur dan menulis pesan mereka.

Fitur ini tersedia untuk semua pengguna desktop Android, iOS, web, dan Mac, demikian pernyataan resmi WhatsApp yang diterima di Jakarta, Kamis. Administrator saluran juga dapat menggunakan opsi ini.

Fitur ini dirancang untuk membantu pengguna menghemat lebih banyak waktu dalam menjawab pesan dan berkomunikasi dengan lebih efektif.

WhatsApp membatasi ‘screenshot’ gambar profil untuk melindungi pengguna

WhatsApp Menyinkronkan Kunci Obrolan di Seluruh Perangkat

Berikut empat opsi format teks pesan WhatsApp baru dan cara menggunakannya:

1. Daftar berpoin untuk membantu menguraikan langkah-langkah suatu proses, mencantumkan bahan-bahan dalam suatu resep, atau menyampaikan poin-poin utama suatu pesan. Cara menggunakannya adalah dengan tap tanda “-” diikuti spasi).

2. Daftar bernomor untuk mencatat urutan tertentu seperti instruksi atau ringkasan peristiwa. Cara formatnya menggunakan angka 1 atau 2 digit diikuti titik dan spasi.

3. Kutipan blok berguna untuk menyorot teks, dapat diformat dengan menggunakan tanda “>” diikuti spasi.

4. Kode berurutan untuk membantu mengidentifikasi informasi spesifik dalam kalimat. Cara menggunakannya adalah dengan mengapit teks dengan karakter “`”.

Keempat fitur ini melengkapi opsi pemformatan tebal, miring, garis, dan spasi tunggal yang sudah tersedia bagi pengguna.

Dengan fitur baru ini, pengguna dapat dengan mudah menambahkan lebih banyak kepribadian pada pesan, menyorot detail penting, menambahkan struktur pada pesan panjang, dan menyajikan informasi dengan jelas dan terorganisir.

Sembilan Cara Memastikan Anda Mengirim Pesan WhatsApp Lebih Aman

WhatsApp Uji Coba Fitur Berbagi File Seperti ‘Quick Share’ di Android

Koresponden: Farhan Arda Nograha
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *