jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Aplikasi perpesanan besutan Meta, WhatsApp, rupanya kembali diuji coba dengan fitur reaksi atau Reaksi pesan Khususnya untuk pengiriman pesan berupa foto dan video.

Kabar tersebut datang dari WABetaInfo pada Jumat (24/5) yang mengalami perubahan tampilan pesan berupa foto dan video, penambahan ikon balasan pesan, serta ikon untuk memberikan reaksi langsung terhadap postingan foto dan video.

Simak perubahan desain aplikasi WhatsApp terbaru

Perubahan ini terlihat pada aplikasi WhatsApp beta versi 2.24.11.18 dan letak kedua ikon tersebut berada di bagian bawah foto dan video. Pilihan membalas pesan ada di kanan bawah dan pilihan bereaksi ada di kiri bawah.

Dengan dua ikon baru ini, pengguna bisa langsung membalas pesan atau memberikan reaksi dalam bentuk emoji, tanpa harus mencari shortcut, seperti yang dilakukan pada aplikasi versi stabil.

Pembaruan ini tentunya akan memberikan dorongan bagi pengguna interaktif, terutama mereka yang sangat suka membalas pesan dengan pesan reaktif.

WhatsApp Bagikan Lima Tips Jaga Privasi Chat

Fitur reaksi dan balasan baru untuk layar media saat ini hanya tersedia untuk beberapa penguji beta yang telah menginstal pembaruan beta WhatsApp terbaru untuk Android dari Google Play Store.

Kemungkinan besar fitur ini akan diluncurkan ke lebih banyak orang dalam waktu dekat.

WhatsApp Kenalkan Fitur Respons dan Notifikasi Acara di Komunitas

Terkait pembaruan visual, WhatsApp juga menguji kemampuan membuat gambar profil untuk pengguna menggunakan kecerdasan buatan pada Android versi beta sebelumnya, versi 2.24.11.17.

Fitur ini dikembangkan karena dinilai dapat membantu pengguna yang ingin menjaga privasinya dengan tidak mengunggah foto pribadi, melainkan kemungkinan menggunakan gambar yang menunjukkan kepribadian dan pilihannya.

WhatsApp sedang menguji fitur ponsel tanpa harus menyimpan kontak

WhatsApp menambahkan dukungan universal untuk kunci kode sandi di iOS

Penerjemah: Livia Cristianti
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024