Waspadai Jerawat, Ini 5 Tanda Perawatan Kulit yang Anda Gunakan Tidak Cocok untuk Kulit Anda

Jerawat yang Anda alami akibat penggunaan skin care bisa disebabkan karena skin care tidak bekerja maksimal dalam mengangkat kotoran dan sebum berlebih dari kulit.

Bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat, sangat disarankan untuk memilih produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan yang terbukti ampuh menghilangkan jerawat, seperti asam salisilat.

Selain itu, pilihlah perawatan kulit yang memiliki formula non-greasy, non-comedogenic yang tidak akan menyumbat pori-pori Anda.

OASEA Laboratories Squalane Barrier Hydra Toner

4. Kulit terasa kencang

Gambaran kulit wajah yang terasa kencang atau kencang setelah menggunakan produk perawatan kulit.
Gambaran kulit wajah yang terasa kencang atau kencang setelah menggunakan produk perawatan kulit. (pexels.com/Berlian Berkilau)

Tanda lain bahwa produk perawatan kulit yang Anda gunakan tidak cocok untuk kulit Anda adalah jika terasa kencang, seperti sedang diregangkan.

Biasanya efek ini bisa terjadi setelah menggunakan produk pembersih wajah atau sabun cuci muka.

Menggunakan pembersih kulit yang salah dapat menghilangkan minyak pelindung alami kulit, yang dapat menyebabkan dehidrasi, iritasi, dan kekeringan pada kulit.

Untuk mengatasi kulit kasar dengan mudah, carilah produk perawatan kulit yang memiliki pH seimbang dan mengandung surfaktan alami yang lembut.

Jangan abaikan kulit yang terasa kencang, karena dapat mengganggu kesehatan kulit dan memicu peningkatan produksi minyak, pori-pori besar, dan kerutan.

https://cdn-2.tstatic.net/shopping/foto/bank/images/dear-me-beauty-skin-barrier-face-gel-cleanser.jpghttps://cdn-2.tstatic.net/shopping/foto/bank/images/dear-me-beauty-skin-barrier-face-gel-cleanser.jpg

Gel pembersih wajah DEAR ME BEAUTY

5. Kulit menjadi merah

Gambar seseorang dengan kulit wajah merah akibat ketidaksesuaian skin care yang digunakan.
Gambar seseorang dengan kulit wajah merah akibat ketidaksesuaian skin care yang digunakan. (kompas.com)

Tanda lain bahwa produk perawatan kulit yang Anda gunakan tidak tepat untuk kulit Anda adalah menjadi merah seperti terbakar sinar matahari.

Kemerahan berlebih dan benjolan kecil pada kulit wajah merupakan tanda bahwa perawatan kulit yang Anda gunakan tidak bekerja dengan baik.

Untuk mengatasi kemerahan, Anda dapat memasukkan produk antiinflamasi yang dijual bebas ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda.

Selain itu, pastikan untuk berhenti menggunakan produk perawatan kulit yang menyebabkan kemerahan.

Biasanya efeknya kulit memerah dan ada benjolan kecil yang dipadatkan oleh produk perawatan kulit palsu yang terlalu banyak mengandung paraben.

5 rangkaian produk perawatan kulit yang direkomendasikan dari SOMETHINC untuk kulit berjerawat

Wewangian dan pengawet dalam produk juga biasanya dapat menyebabkan berjerawat.

Untuk menghindari situasi ini, lakukan tes pendahuluan pada produk yang ingin Anda gunakan.

Cara menguji skin care cocok atau tidak adalah dengan melakukan patch test.

Jika setelah beberapa waktu muncul ruam atau gejala lain di area yang diuji, dapat disimpulkan bahwa produk perawatan kulit ini tidak cocok untuk Anda.

(Ririn Sulistiyarningsih/TribunShopping.com)

https://www.youtube.com/watch?v=MJxCH5fwZsI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *