jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Tampilan jajanan pucat yang umumnya berwarna putih ini sangat menonjol di Restoran Yinyang di Mal Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta.

Es krim segar untuk bayi kepiting memeriahkan festival kuliner kekinian

Mengklaim memiliki cita rasa asli Hong Kong, teh buatan tangan ini hadir dalam warna menarik: biru, hijau, merah muda hingga hitam.

Tampilan Dim Sum Ngjerang serasi dengan interior resto yang penuh warna cerah dan memberikan efek seru dan menyenangkan.

Didominasi warna dinding khas Cina pirus dan merah muda, restoran ini dicat dengan lampu neon bertuliskan ‘Next Level’, seolah mengumumkan bahwa yang disajikan di sini bukanlah paleo biasa.

Beberapa hidangan remang-remang di restoran ini benar-benar unik dan penuh warna. Sumber pewarnanya dari bahan alami, jadi sama sekali tidak mempengaruhi rasa. Misalnya, dimsum biru mendapatkan warna yang unik dan indah dari bunga telang, sementara konpeksi oranye terbuat dari wortel dan buah naga diberi pewarna dimsum merah muda.

Saat mencicipi, rasa yang menyembur di mulut umumnya ringan. Ada yang berisi udang yang juicy dan gurih, ada yang diisi dengan campuran ayam dan jamur, serta ada topping ekstra renyah di atas dimsamnya yang menambah tekstur saat dikunyah. Kulitnya yang berwarna-warni melembut.

Bukan hanya warnanya, penyajiannya juga dipikirkan dengan matang. Bahkan, beberapa di antaranya umumnya disajikan dalam piring kecil berwarna putih, namun ada menu khusus bagi Anda yang ingin mencicipi semua hidangan utamanya.

Tips Siapkan Makanan Modern di Rumah, Krafel Hingga Corn Dog

Yinyang Dimsum di MOI, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (27/12/2022) (JurnalPagi/Nanien Yuniar)

Coba pesan Seventh Heaven yang terdiri dari tujuh jenis dim sum berbeda dalam susunan bersusun yang bagian luarnya menyerupai siluet bunga.

Ada delapan level dimsum di dalamnya jika Anda tidak puas Tangga kemakmuran Di mana balok kayu menjadi papan delapan tingkat yang berisi dimsum, masing-masing ada dua jenis, dari bao, dimsum goreng hingga dimsum kukus.

“Tangga” dim sum ini berisi kombinasi menu yang bisa berbeda-beda setiap kali disajikan, karena dim sum yang dipilih disesuaikan dengan ketersediaan di dapur.

Bolekaka, Supermarket Baru untuk Pecinta Hemat di Indonesia

JurnalPagi disambut dengan dim sum bunga ungu cantik bernama Amethyst Violet yang diisi udang, lalu merah delima bernama dim sum ayam, udang dan jamur dengan kulit buah naga berwarna pink, serta pangsit giok hijau.

Ada juga menu wajib siew mai di restoran dim sum. Udang emas goreng renyah Kacang Gulung Udang, Taosa Bao Pangsit yang juga diisi dengan kacang manis Chicken Charsio Crackling Bao. Semua teh ini menjadi lebih nikmat saat dicelupkan ke dalam saus sambal minyak panas.

Tangga Kemakmuran di Yin Yang Dimsum (JurnalPagi/Nanien Yuniar)

Untuk makanan berat ada variasi menu nasi dan mie. Anda bisa menikmati semangkuk nasi dengan telur setengah matang dan ayam berbumbu charsio, lalu mencoba kombinasi ayam charsio dan ayam manis di atas semangkuk mi tipis pada menunya. Mie Paman Limjuga mie yin yang Isian berupa daging sapi yang dimasak hingga empuk.

Masih ada beberapa perubahan pada menu nasi goreng salah satunya Nasi Goreng Yang Chow Diisi dengan sayuran cincang, nasi goreng ini tidak terlalu pedas, tetapi Anda bisa menambahkannya Ayam Kung Fu PaoAyam panggang ala Szechuan dengan tambahan kacang mete juga Ayam manis dan asam Tian Mimi yang tetap renyah di luar meski dilumuri kuah asam manis yang kental.

Jenis minuman di Yinyang Dimsum (JurnalPagi/Nanien Yuniar)

Restoran yang juga memiliki cabang di Pondok Indah Mall 2 dan Senopati ini tidak hanya memiliki dim sum warna-warni, tetapi juga minuman yang tak kalah seru.

Selain teh tradisional dalam teko keramik putih, para tamu dapat memesan mocktail Melodi merah muda yang berisi campuran leci dan soda persikCinta kecubung Berisi soda markisa dengan bunga kacang kupu-kupu, Teh jeruk yuzu Dan Teh krisan terbaik baru. Pecinta kopi bisa mencicipinya Kopi es Yin Yang dimana kopi disiapkan dalam bentuk es batu untuk dicairkan dengan susu segar.

Restoran, yang telah mengumumkan “tidak ada babi, tidak ada babi”, mendapatkan sertifikasi Halal agar nyaman bagi konsumen yang lebih luas.

GoFood Prediksi ‘Dessert Box’ Populer Tahun Ini

Membuat Pangsit Asia Kaya Gila

Lima Cemilan Favorit Grab dari Bandung hingga Medan