jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nizar Patria menilai penguatan sinergi seluruh pemangku kepentingan penting dalam mewujudkan percepatan transformasi digital.

“Sebagai bagian dari ekosistem digital, pemerintah, industri, organisasi masyarakat, dan lembaga pendidikan dapat berperan strategis dalam memperkuat upaya percepatan transformasi digital,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa.

Hal itu diungkapkannya dalam sambutan pada acara Huawei I Do Care-Kurban 1445 H di Masjid Agung Albina Glora Bong Karno, Jakarta, Senin (24/6).

Menkominfo: 2025 tambahan dana untuk transformasi digital

Dikatakannya, gotong royong dan kebersamaan akan memperkuat kerja sama untuk mewujudkan transformasi digital yang inklusif, memberdayakan, andal, dan mandiri.

Ia berharap kedepannya terdapat berbagai bentuk sinergi dan kolaborasi untuk melahirkan talenta-talenta digital yang mampu mewujudkan teknologi inovatif untuk Indonesia.

Nizar menilai dukungan dan komitmen pemangku kepentingan penting dalam percepatan pertumbuhan ekonomi syariah dan ekonomi digital ramah lingkungan.

Menurutnya, berbagai program besar seperti Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD), Digital Talent Scholarship (DTS) dan Digital Leadership Academy (DLA) terus dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Termasuk dalam upaya peningkatan talenta digital Indonesia, sebagai dukungan untuk mencapai visi Indonesia emas 2045, ujarnya.

Wamenkominfo juga menegaskan dalam kesempatan tersebut bahwa merayakan Idul Ghadir Kham merupakan momen yang baik untuk mentransformasikan fitrahnya ke dalam kehidupan sehari-hari guna mempertebal semangat persatuan bangsa.

Beliau menyampaikan: Saya berharap semangat pengorbanan dapat menjadi pemacu untuk terus memperkuat kapabilitas talenta-talenta digital yang mumpuni untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat kekuatan ekonomi digital syariah dunia.

Indonesia Kumpulkan Data Nasional Penggunaan Kecerdasan Buatan Menggunakan Metode UNESCO

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika menyerukan strategi kunci keamanan siber VID 2045

Koresponden: Fetor Rochman
Editor: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024