jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Maroko tidak akan puas dengan mencapai babak semifinal Piala Dunia dan siap merebut lebih banyak tempat, kata pelatih Maroko Waleed Ragogui jelang pertandingan melawan juara dunia Prancis, Kamis (15/12).

“Jika kami hanya senang mencapai semifinal dan beberapa orang melihat itu sudah cukup, saya tidak setuju,” kata Raggogi dalam konferensi pers, Rabu, seperti dikutip AFP.

Jika Anda mencapai semifinal dan tidak ingin naik lebih tinggi, ada masalah.

Dia menambahkan: “Tim terbaik di turnamen, Brasil, keluar sekarang. Kami adalah tim yang ambisius dan kami lapar, tapi saya tidak tahu apakah itu akan cukup.”

Trik! Maskot di gawang tim Piala Dunia Qatar

Maroko adalah tim Afrika dan Arab pertama yang mencapai semifinal di Piala Dunia, tetapi Raggogi ingin membuat lebih banyak sejarah.

Dia menambahkan: “Kami ingin Afrika berada di puncak dunia tetapi kami harus kuat untuk maju. Kami bukan favorit tetapi kami percaya diri – mungkin saya bisa menyebut diri saya gila? Sedikit gila akan bagus.”

Dia menambahkan: “Mungkin semua orang mengira kami lelah, sebelum pertandingan terakhir mereka mengatakan jangan lelah di semifinal Piala Dunia, ya kami masih lapar.”

“Mungkin kami memiliki jalan tersulit untuk mencapai semifinal. Orang mengira setiap putaran kami akan tersingkir, tapi kami tetap di sini dan kami akan berjuang hingga akhir,” ujarnya.

Ibrahimovic yakin Argentina dan Messi bisa juara Piala Dunia 2022

Maroko memiliki sejumlah masalah cedera menjelang pertandingan melawan Prancis, namun Raggogi optimis para pemainnya akan tersedia.

“Kami mengalami sejumlah cedera, tetapi kami memiliki staf medis yang sangat baik yang bekerja keras dan datang dengan kabar baik setiap hari,” kata Raggogi.

“Kita harus menunggu sampai menit terakhir, kita cenderung melakukan itu, tidak ada yang keluar tapi juga tidak ada yang masuk,” katanya.

Semifinal Piala Dunia Jelajahi Atlas Lions yang Bersejarah

Koresponden: Hendry Sukma Indravan
Editor: Aditya Eko Sigit Vikasono