Wali Kota Tarakan meminta pegawainya untuk aktif mengenakan batik

Tarakan (JurnalPagi) – Wali Kota Tarakan Khairul mengajak pegawainya dari berbagai elemen untuk mengenakan Batik Tarkan dalam setiap kegiatan di lembaganya guna melestarikan sastra daerah.

“Mari bersama-sama dorong sektor UMKM agar perekonomian Tarakan semakin baik dan semakin memasyarakatkan batik Tarakan,” kata Khairul saat meresmikan langsung Fashion Show Batik Tarakan, Sabtu.

Ketua Dekranasda Ajak Masyarakat Tarakan Pakai Batik Lokal

Fashion Show Batik Tarakan diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Daerah Tarakan (DKRANASDA). Pemerintah Kota Tarakan mengapresiasi upaya Dekranasda Kota Tarakan dalam mengembangkan dan mempromosikan Batik Tarakan.

“Dalam upaya mengembangkan Batik Tarakan, Pemkot juga sudah melakukannya, mulai dari menggandeng desainer nasional hingga menjadikannya pakaian ASN kota,” kata Khairul.

Fashion Show Batik Tarakan kali ini digelar terutama dengan dihadiri para pimpinan perangkat daerah dan DPRD kota Tarakan, termasuk Wali Kota Tarakan dan istri, Rujiya.

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan untuk menyambut hari jadi kota Tarakan yang ke 25 pada tanggal 24 Desember 2011.

Dekranasda Kota Tarakan juga menggandeng Bank Indonesia (BI) perwakilan provinsi Kalimantan Utara bekerjasama dengan Dekranasda Kota Tarakan dalam mengembangkan industri batik sekaligus mendukung gerakan nasional “Bangga Buatan Indonesia”.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen BI terhadap pengembangan UMKM. BI juga mengembangkan UMKM melalui pelatihan bagi perajin batik di Tarakan dengan tema “Pengrajin Hebat, UMKM Batik Semakin Kuat” selama delapan hari mulai 19-26 September 2022.

PEP Tarakan dan kelompok difabel kembangkan batik ramah lingkungan

Bupati Butuh ASN Kabupaten Teluk Wondama Pakai Batik Casual

Koresponden: Susilo Asmalia
Editor: Sorianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *