Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan Apple dan Microsoft berencana berinvestasi di Indonesia

Jakarta (JurnalPagi) – Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria mengungkapkan raksasa teknologi global Microsoft dan Apple berencana berinvestasi di Indonesia.

“Jadi ada dua CEO yang ingin berkunjung ke Indonesia. CEO Apple dan Microsoft. Keduanya sudah menulis surat dan berencana berinvestasi di Indonesia juga,” kata Nezar dalam acara tersebut. Minum kopi bersama Di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Jumat.

Nezar berharap kerja sama yang terjalin nantinya dengan kedua perusahaan ini akan membawa banyak manfaat, khususnya dalam membangun kapasitas dan kompetensi talenta digital di Indonesia.

Menkominfo siap bertemu perwakilan raksasa teknologi Microsoft dan Apple

Terkait fokus kerja sama dengan Apple dan Microsoft, Nizar mengatakan bidang yang didorong antara lain pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan sektor manufaktur.

Ia menilai rencana investasi kedua perusahaan ini akan membuka peluang luas bagi Indonesia.

Nezar berkata, Kalau mereka tertarik berinvestasi, saya kira kita akan membuka tangan dan tentunya memperkuat kekuatan nasional.

Nizar menjelaskan, dalam kunjungannya ke Indonesia, CEO Microsoft Satya Nadella dan CEO Apple Tim Cook berencana bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

“Mereka mengirim surat untuk bertemu dengan pemimpin negara,” ujarnya.

Kementerian Komunikasi dan Informatika berkolaborasi dengan perusahaan teknologi untuk menyelesaikan transformasi digital

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Ari Setiadi mengatakan pihaknya bersiap bertemu dengan perwakilan raksasa teknologi global yakni Microsoft dan Apple dengan tujuan umum mendukung percepatan transformasi digital Indonesia.

“Microsoft ingin datang pada pertengahan April, dan Apple serta CEO-nya Tim Cook juga ingin datang pada 20 April. Dia ingin membuat Apple Academy, jadi kami ingin melihat dan mengecek Apple Academy,” kata Bodi. Di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Kamis (21/3).

Ia secara khusus menyebut Microsoft dan salah satu topik yang dibahas adalah pengembangan talenta digital serta perkembangan teknologi kecerdasan buatan (AI) di Indonesia.

Sementara menurut Bodhi, pertemuan dengan Apple secara khusus akan fokus membahas pengembangan talenta digital yang lebih profesional.

Microsoft akan menginvestasikan 3,2 miliar euro dalam infrastruktur kecerdasan buatan
CEO Apple Soroti Rencana Besar Pengembangan AI di 2024

Koresponden: Fetor Rochman
Editor: Keras
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *