jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Makassar (JurnalPagi) – Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12, H. M. Joseph Kala yakin calon wakil presiden nomor urut 1 Mohimin Iskandar yang akrab disapa “Chuck Emin” ini akan sukses di Debat Kawapress kedua yang diselenggarakan oleh “Kawapress Debate”. KPU Indonesia pada 21 Januari 2024.

Kata laki-laki itu, “Chuck Emin sudah menguasai banyak hal, kita tak perlu memberikan pendapat. Biarkan dia belajar, dia mantan wakil presiden DPR, mantan menteri, jadi dia ingin diajari lebih banyak.” yang disapa JK setelah menjadi tuan rumah jamuan makan malam untuk Anis, calon presiden nomor 1. Rasyid Baswedan di Restoran Kayubangkoa Jalan Haji Bau Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa malam.

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini menyatakan, wajah Chak Emin diyakini mampu mengikuti dinamika debat kedua dan akan memberikan kinerja yang sangat baik. “Ya, tentu,” tambah JK.

Anis Basudan saat ditanya bagaimana persiapan pasangannya mengikuti debat Cawapres menegaskan, Cak Imin tidak membutuhkan pelatih karena sudah paham betul dengan kondisi dan isinya.

Menjawab pertanyaan awak media, Anis berkata sambil tersenyum: “Cak Emin tidak perlu bimbingan, Cak Emin siap berdebat.”

Terkait dukungan pasangan Anies-Muhaimin yang disingkat AMIN dari netizen di media sosial, JK menilai hal tersebut baik dan positif.

“Ini bagus, tentu ini yang diharapkan, tentu masyarakat tahu, karena mereka mengganti pemimpin masa depan, itu tergantung kita untuk kebaikan masa depan. Tergantung pemimpin yang ada.” Lintas (PMI) menekankan.

JK juga mengibaratkan, jika berkendara dengan sopir yang berpengalaman, berpengetahuan dan mengetahui rute, tentu penumpang akan sampai tujuan dengan selamat.

“Saya selalu (misalnya) seperti supir bus, kalau supirnya baik, dia tahu aturannya, dia tahu jalannya, dia sehat, kita akan melaju dengan baik. Jadi, itulah yang kita lakukan,” dia katanya. Kami berharap begitu.” Contoh.

Kedatangan Anies Baswedan di Sulsel untuk berkampanye di Lapangan China, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone sekaligus menghadiri undangan Jusuf Kalla menghadiri acara HUT Pondok Pesantren DDI Mangkoso di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan pada 17 Januari 2024.

Pasangan calon Anies-Muhaimin siap hadiri undangan KPK
Calon Presiden Anis Basudan yakin netralitas ASN TNI Polri akan tetap terjaga.
Joseph Kala Jamin Dampingi Anis Kampanye di Sulsel

Koresponden: M Darvin Fater
Redaktur: Atman Ahdiat
Hak Cipta © JurnalPagi 2024