jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024




Perawatan Kulit Pagi Hari : Penggunaan perawatan kulit yang tepat akan membawa hasil yang maksimal pada kulit.-Cr. Pinterest-

Disvi Jatang – Selain memilih produk yang tepat untuk wajah, yang jelas urutan penggunaan skin care juga harus benar. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan manfaat perawatan kulit.

Wajah yang sehat dan bersih merupakan dambaan setiap wanita di dunia. Jika ingin mewujudkannya, Anda perlu melakukan seluruh tahapan penggunaan perawatan kulit dengan benar.

Cara Memilih Perawatan Kulit Sesuai Jenis Kulit

Nah, untuk mendapatkan manfaat perawatan kulit yang maksimal, yuk baca uraian di bawah ini!

Bersihkan wajah dengan sabun cuci muka/face wash

Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam urutan perawatan kulit yang benar adalah membersihkan wajah. Pembersihan wajah dapat dilakukan dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Membersihkan wajah tidak boleh sembarangan, Anda disarankan untuk mencuci muka dua kali sehari. Jangan mencuci muka terlalu sering, ini akan membuat kulit Anda kering.

Anda bisa membasuh wajah dengan gerakan memutar yang lembut, lakukan secara merata pada setiap bagian wajah. Kemudian bilas dengan air bersih, lalu usap perlahan pada wajah yang sudah dibersihkan.

Gunakan toner wajah

Urutan penggunaan skin care yang benar selanjutnya adalah dengan menggunakan toner wajah. Toner berfungsi untuk menyegarkan kulit wajah dan menenangkan kulit wajah.

Selain itu, toner juga mengangkat sel kulit mati yang masih menempel di kulit. Dan toner mampu mengembalikan keseimbangan pH kulit wajah agar tetap stabil.

Cara penggunaan tonernya sangat mudah, kamu bisa menuangkan toner pada kapas. Kemudian Anda bisa mengaplikasikannya dengan lembut dan merata pada seluruh bagian wajah.

Penggunaan serumnya

Urutan selanjutnya adalah penggunaan serum, serum biasanya merupakan perawatan kulit yang paling efektif. Karena bahan-bahan di dalamnya sangat kompleks, inilah produk perawatan kulit yang paling efektif.

Serum berfungsi menutrisi kulit sehingga kulit tampak lebih sehat. Serum ini juga berfungsi untuk berbagai permasalahan seperti jerawat, kulit kering dan dapat memudarkan kerutan.

Cara pakainya, setelah menggunakan toner, kamu bisa memberi jeda selama 1 menit, lalu aplikasikan serum. Lalu tepuk-tepuk lembut pada wajah, tujuannya agar serum lebih terserap.

Gunakan pelembab wajah

Urutan penggunaan produk perawatan kulit yang benar selanjutnya adalah dengan menggunakan pelembab wajah. Pelembab atau pelembap wajah mempunyai fungsi melembapkan wajah dan menenangkan wajah.

Pelembab wajah tidak hanya digunakan saat kondisi cuaca panas. Namun sebaiknya digunakan pada suhu dingin, karena dalam hal ini kulit mudah kering.

Cara Pemakaian: Anda bisa mengoleskan pelembab wajah secukupnya ke seluruh wajah. Lalu oleskan secara merata dengan menggunakan tangan yang bersih, pastikan pelembap tersebar merata ke seluruh wajah.

Gunakan tabir surya

Urutan penggunaan produk perawatan kulit yang benar selanjutnya adalah menggunakan tabir surya. Penting untuk menggunakan tabir surya setelah menggunakan pelembab.

Fungsi tabir surya adalah untuk mencegah penetrasi sinar UV A dan UV B ke dalam kulit. Tabir surya juga berfungsi mencegah kemerahan akibat paparan sinar matahari.

Untuk melindungi diri dari sinar matahari, Anda disarankan menggunakan tabir surya minimal SPF 30. Anda bisa mengoleskan 2 ruas jari tabir surya ke wajah Anda untuk perlindungan maksimal.

Catat! Inilah rangkaian perawatan kulit pagi hari untuk hasil yang maksimal

Selain mengikuti rangkaian perawatan kulit yang benar di atas, Anda perlu menyesuaikan gaya hidup. Seperti mengonsumsi buah dan sayur yang bermanfaat dan menyehatkan kulit.

Minumlah air putih dalam dosis harian yang cukup dan waktu istirahat yang cukup. Ini baik untuk kesehatan kulit dan tubuh Anda.

Ini Resep Pemakaian Skin Care yang Benar, Benar atau Masih Salah?

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita Sumber: