Viral anggota OSIS merusak perawatan kulit dan riasan siswa

Petugas OSIS melepas bedak dan tabir surya. (Foto: Instagram @lambe_turah)

INFORMASI, Jakarta: Sebuah video muncul di media sosial yang menunjukkan anggota OSIS menghapus riasan dan perawatan kulit dari siswa. Video tersebut awalnya diunggah oleh akun TikTok @nadtawang yang langsung menuai reaksi dari netizen.

Dalam video tersebut terlihat sekelompok siswa di sekolah dikelilingi oleh berbagai produk perawatan kulit dan riasan seperti bedak, tabir surya, pembersih wajah, lipstik, dan lainnya. Khususnya, perawatan kulit dan riasan tidak hanya dikumpulkan, tetapi juga dihilangkan.

Seorang anggota OSIS terlihat mengeluarkan bedak dan tabir surya milik siswanya menggunakan gunting hingga menjadi potongan-potongan kecil. Sementara itu, anggota OSIS lainnya terlihat menuangkan sejumlah produk perawatan kulit cair ke dalam ember.

Beberapa anggota OSIS terlihat tertawa-tawa sambil menghancurkan barang-barang sitaan milik para pelajar. Video tersebut menjadi viral setelah dibagikan kembali ke media sosial lain, salah satunya diunggah oleh akun gosip @lambe_turah yang langsung menuai banyak reaksi dari warganet.

Meski tiap sekolah punya aturan masing-masing dalam mendatangkan produk perawatan kulit atau makeup, namun sebagian besar warganet mengkritik tindakan anggota OSIS yang menghapus produk perawatan kulit dan makeup.

Akun @fil*** menulis: Saya selaku guru bimbingan dan konseling kurang setuju dengan hal tersebut, bahkan saya menyarankan anak-anak menggunakan tabir surya, parfum, deodoran bahkan lip balm yang tidak memancarkan warna.

Anda hanya bisa menyitanya, tidak perlu disia-siakan. Akun @kew*** menulis: “Nanti ketika Anda memasuki dunia kerja, Anda menyadari betapa melelahkannya mencari uang, bahkan jika Anda mendapatkan pekerjaan.

Akun @_el*** menulis: “Selebihnya oke, tapi belum tahu pakai tabir surya, padahal tabir surya itu wajib.”

Akun @ded** menulis: “Gak usah pakai tabir surya… lindungi muka di cuaca ekstrem hari ini, gak boleh pakai parfum juga, nyaman banget sama bau ketiak, kaget.” ” *.

Akun @mei*** menulis: “Astagfirullah, meski harus menabung (uang) untuk membelinya.

Akun @bin*** menulis: “Memaksa siswa terlihat membosankan dan tidak rapi.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *