Usai tekel 0-1 yang dilakukan Udinese, Juventus tak mampu memperkecil ketertinggalan dengan Inter

Jakarta (JurnalPagi) – Juventus gagal memperkecil ketertinggalan dari Inter Milan setelah menderita kekalahan 0-1 melawan Udinese pada lanjutan Giornata Serie A ke-24 di Allianz Stadium, Selasa pagi WIB.

Udinese berhasil mendapatkan tiga poin dari Si Nyonya Tua lewat gol Lautaro Giannetti di babak pertama.

Kekalahan ini membuat Juventus tak mampu memperkecil jarak dengan Inter Milan yang berada di puncak klasemen. Juventus berada di posisi kedua dengan 53 poin dan tertinggal tujuh poin dari Inter di puncak klasemen. Sedangkan Udinese berada di peringkat ke-15 dengan 22 poin.

Juventus tampil dengan tekanan di awal pertandingan. Federico Chiesa mencoba mengancam pada menit ke-6, namun tendangannya masih melebar.

Juventus tampak mendominasi penguasaan bola, namun penyelesaian akhir mereka belum membuahkan gol.

Udinese sebenarnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-25. Tendangan bebas dari kanan depan gawang Juventus mengacau.

Bola membentur tubuh Bremer dan memantul ke hadapan Lautaro Giannetti, yang kemudian melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang. Hasilnya 1-0.

Juventus tetap tertinggal dan berusaha merespons dengan cepat. Namun, skor 1-0 tetap bertahan untuk Udinese hingga turun minum.

Permainan tidak banyak berubah setelah turun minum dan Juventus masih memegang kendali. Di awal babak kedua, Bianconeri mencetak gol.

Milik mampu menjebol gawang Udinese melalui sundulannya setelah menerima umpan sepak pojok Kiza. Namun, gol ini lebih dulu terjadi di luar lapangan setelah mendapat umpan silang dari Chiesa.

Juventus terus berusaha menyamakan kedudukan, namun disiplin pertahanan yang dibangun Udinese terus meredakan tekanan tuan rumah.

Anak asuh Massimiliano Allegri kembali mendapat peluang berbahaya pada menit ke-82. Umpan silang dari kanan berhasil dijangkau Kenan Yildiz, namun upayanya berhasil diselamatkan oleh Madoka Okoye.

Udinese bermain reguler bahkan mulai menguasai bola. Tim tamu mampu mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan. Udinese menang 1-0.

Serie A Pertahankan Kompetisi 20 Tim
Salerno Resmi Berhentikan Filippo Inzaghi Sebagai Pelatih
Klasemen Liga Italia: Inter, Juventus, Milan di Puncak

Redaktur: Dadan Ramdani
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *