jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Girona gagal memperkecil ketertinggalan dari pemuncak klasemen Liga Spanyol Real Madrid setelah kalah dari Athletic Bilbao di San Mames, Senin setempat atau Selasa pagi WIB.

Setelah Real ditahan imbang 1-1 oleh Rayo Vallecano pada Minggu (18/2), Girona berharap bisa memperkecil selisih enam poin dari ibu kota. Namun, mereka justru tumbang di markas Bilbao.

Girona berada di peringkat kedua dengan 56 poin dan Bilbao di peringkat kelima dengan 49 poin.

“Di sepertiga akhir, kami kurang memiliki sedikit determinasi… Saya pikir babak kedua berjalan dengan baik,” kata pelatih Girona Michel, dikutip AFP.

“Kami harus terus melaju, kami tidak bisa meminta tim untuk selalu menang dan kami harus terus berjuang untuk tetap berada di puncak,” imbuhnya.

Bilbao membuka skor saat pertandingan tinggal menyisakan dua menit. Alix García dari Girona mengirimkan umpan berbahaya ke area pertahanannya sendiri, bola berhasil diselamatkan oleh Alex Brenger, yang kemudian menaklukkan kiper Paolo Gazanga dengan tendangan kaki kiri yang kuat.

Usai gol tersebut, ada beberapa ancaman nyata ke gawang Girona. Namun tendangan Inaki Williams tak membuahkan gol tambahan.

Girona baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-49 saat Viktor Tsygankov menyundul umpan silang Ivan Martin.

Kedudukan imbang itu tak bertahan lama setelah Bilbao kembali unggul pada menit ke-56. Gorka Gorozetta berhasil mencuri bola dari Miguel Gutierrez dan mengopernya kepada Berenger yang mencetak gol keduanya.

Inaki Williams mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-60 usai menerima umpan panjang dari belakang.

Girona mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-75 melalui sundulan Eric Garcia memanfaatkan umpan Alix Garcia. Mereka hampir menyamakan kedudukan menjelang pertandingan berakhir, namun bek Bilbao Dani Vivian berhasil menggagalkan tembakan John Solis.

Daftar pemain:

Athletic Bilbao: Unai Simon, Inigo Lecue, Danny Vivian, Yeray Alvarez, Yuri Berchiche, Inigo Ruiz, Benat Prados, Inaki Williams, Unai Gomez, Alex Brenger, Gorka

Girona: Paulo Gazzaniga, Arnao Martinez, Eric Garcia, Juanpe, Miguel Gutierrez, Yangel Herrera, Alix Garcia, Viktor Tsygankov, Ivan Martin, Savio, Artem Davbek

Klasemen La Liga: Barcelona Dekat dengan Girona, Real Madrid Masih di Puncak

Real Madrid Dipaksa Imbang 1-1 oleh Rayo Vaicano

Xavi Puas Barcelona Bisa Rebut Tiga Poin dari Celta Vigo

Koresponden: Rauf Ender Adipati
Editor: Alviansia Pesaribo
Hak Cipta © JurnalPagi 2024