jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Blibli bersama tiket.com dan Ranch Market berkomitmen untuk mengimplementasikan visi bersama untuk menjadi ekosistem e-commerce hijau pertama di Indonesia yang menggunakan ekonomi sirkular untuk mencapai SDGs (Sustainable Development Goals).

Dalam acara kampanye dan pameran “Langkah Terbumi” yang digelar mulai 11 November hingga 4 Desember 2022 di ASHTA District 8, Jakarta Selatan, Blibli akan memberikan pengalaman omnichannel dengan menghadirkan 25 brand produk ramah lingkungan yang ditampilkan di booth Steps Grounded. Dan kamu bisa membelinya secara online dengan memindai QR Code atau mengunjungi home page setup produk sadar lingkungan di aplikasi Blibli dan website resminya dengan mengetik Blibli Cinta Bumi di kolom pencarian.

“Blibli bersama ekosistem kami, tiket.com dan Ranch Market sangat bangga memulai gaya hidup ‘hijau’ yang diiringi dengan antusiasme pengunjung yang tinggi, baik profesional maupun keluarga, dan pameran ini menjadi kesempatan untuk belajar. generasi,” ujar Yolanda Nainggolan, Vice President Public Relations Blibli dalam siaran resminya, Selasa.

Blibli “11.11” membuka kesempatan mengunjungi NCT World Korea

Ditambahkannya: Dalam pameran ini, kami menggunakan pendekatan edukatif entertainment dalam memperkenalkan langkah-langkah sederhana yang dapat dilakukan bersama, mulai dari kemudahan memilah sampah hingga inovasi ekonomi sirkular yang dapat menghidupkan kembali sampah kardus dan plastik agar memiliki nilai tambah dan baru. serta peluang bagi pekerja dari komunitas yang terpinggirkan untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik melalui pendapatan tambahan dan pelatihan.”

Selama tiga minggu pameran, pengunjung mendapatkan pelatihan tentang darurat sampah ibu kota, termasuk proses mengubah sampah e-commerce menjadi produk yang dapat digunakan kembali.

Blibli juga memajang dan menjual limbah daur ulang operasionalnya, yang meliputi kardus dan plastik, menjadi barang-barang seperti tas serbaguna, pouch, dudukan ponsel, sarung laptop, dan kaos, sehingga komunitas perempuan juga ikut memberdayakan kelompok marginal. Seperti perusahaan sosial, Liberty Society. Anda juga bisa memesan produk tersebut melalui eco-hub Blibli Cinta Bumi dengan harga mulai dari INR 200.000.

Melalui kegiatan ini, Blibli turut menjaga alam dan memberdayakan masyarakat marjinal dengan bekerjasama dengan beberapa pihak yang sepaham. Bersama Plana, sebuah social enterprise, menghasilkan kayu ramah lingkungan yang terbuat dari plastik dan sekam padi bekas, mendaur ulang 120 kg plastik daur ulang dan 240 kg benih, yang setara dengan menyelamatkan 90 pohon.

Bekerja sama dengan Bioma, perusahaan jasa persewaan furnitur yang mendukung efisiensi penggunaan produk, dan bekerja sama dengan Liberty Society untuk memulai ekonomi sirkular yang berdampak dengan memberikan pelatihan kepada 120 perempuan di 3 provinsi.

Apalagi, dalam proses produksi sampah daur ulang, Blibli telah memberikan tambahan pendapatan hingga 4-5 kali lipat kepada komunitas perempuan marginal. Dimana kegiatan ini telah mendukung total 9 pilar pembangunan berkelanjutan, mulai dari konsumsi dan produk yang bertanggung jawab hingga pengurangan ketimpangan.

Pameran groundbreaking ini menuai banyak antusiasme dari masyarakat. Selain pengunjung, Blibli juga mencatat peningkatan pengunjung laman Ekowisata Cinta Bumi Blibli yang dikelola hingga lebih dari 10.000 orang pada bulan lalu.

Blibli juga mencatat kepedulian pengunjung, termasuk para pekerja kantoran di kawasan SCBD yang peduli dengan gaya hidup sadar lingkungan, dengan hanya berkontribusi mengembalikan kemasan bekas berupa kardus dan kemasan plastik.

Sejumlah kegiatan inspiratif dan edukatif juga digelar, antara lain kerjasama dengan Studio Bartega dan Azadi Association dalam mengadakan “Kelas Juncart” dengan tema Ocean Song. Kelas pelatihan pentingnya memasak makanan segar bersama Arsyan Dwianto, Big 3 Masterchef Indonesia Season 9, juga diadakan bekerja sama dengan Ranch Market untuk mempromosikan gaya hidup sehat.

Bulbali Tanam 3000 Anakan Mangrove di Samrang

Blibli Dukung Ekosistem Travel & Entertainment Omni-Channel

Blibli & Liberty Society gelar pameran “Step Down to Earth”.

Koresponden: Lifia Mawdade Putri
Editor: Alviansia Pesaribo