Untuk meningkatkan kecepatan akses internet perdesaan, Kementerian Komunikasi dan Informatika menambah 13 BTS di Biak

Per Desember 2022, seluruh rencana pembangunan 13 BTS baru di Kabupaten Biak Numfo telah selesai 100% untuk menyediakan akses Internet bagi masyarakat di wilayah 3T (Terluar, Terluar, Terbelakang).

BIAK (JurnalPagi) – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui Badan Layanan Umum Badan Akses Telekomunikasi Indonesia (BLU BAKTI) pada tahun 2022, akan membangun 13 unit Base Receiver Station (BTS) untuk mempercepat akses internet bagi warga desa di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua

Plt Direktur Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Komifo) Biak, Makhlis Selpo di Biak, Senin, menjelaskan hingga Desember 2022, seluruh rencana pembangunan 13 BTS baru di Kabupaten Biak Numfo telah rampung 100 persen untuk menyediakan akses internet bagi masyarakat di 3T. disediakan zona (tertinggal terkemuka terkemuka).

Ia mengatakan: “Kami berterima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika yang telah menambah 13 BTS di Kabupaten Biak Numfor yang telah selesai 100%.

Ia mengatakan, pembangunan 13 infrastruktur BTS baru itu menambah total BTS yang dibangun pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika menjadi 116 unit BTS pada 2022.

Dikatakannya, penambahan puluhan BTS baru di Kabupaten Biak Numfor ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai desa agar dapat menikmati jaringan telekomunikasi yang berkualitas.

“Pembangunan BTS 4G ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital yang inklusif bagi masyarakat yang tinggal di wilayah 3T Papua dan Papua Barat,” ujarnya.

Ia mengajak seluruh warga desa yang wilayahnya dibangun BTS untuk ikut merawat dan memeliharanya karena digunakan untuk kepentingan masyarakat dalam memperoleh layanan komunikasi dan akses internet oleh pemerintah.

Dikatakannya: Dengan tersedianya BTS, warga desa bisa berkomunikasi dengan saudara, kerabat, keluarga dan teman-teman di luar Biak bahkan di luar negeri.

Makhlis Selpo mengatakan pemerintah akan terus memeratakan pembangunan infrastruktur dasar, khususnya di bidang komunikasi dan informasi, dengan membangun fasilitas fisik BTS baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat 3T.

Discoinfo Biak pasang jaringan layanan internet di 19 wilayah

Pemkot Jayapura sebar literasi digital di 14 desa

Bantu Warga Jayawijaya Akses Internet, Pemerintah Tambah BTS

Kapolda Papua: Bangun BTS di Daerah Rawan Stop

Koresponden: Mohsedin
Editor: Andy Johari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *