jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Dalam rangka memperingati Hari Penyandang Disabilitas Internasional pada 7 Desember, UNIQLO mengajak karyawannya, termasuk para penyandang disabilitas, untuk merayakan keragaman melalui kegiatan seni bertema “Inklusi dalam Seni”.

Menurut siaran resminya, Kamis, acara ini merupakan implementasi dari salah satu pilar keberlanjutan untuk memberikan ruang bagi masyarakat dari berbagai latar belakang.

Dalam acara tersebut, UNIQLO bermitra dengan kitaoneus.asia, sebuah yayasan yang juga berfokus pada dukungan disabilitas. PemberdayaanEntrepreneurial and Accessible Tourism for the Disabled, mengundang 25 karyawan yang terdiri dari 17 orang penyandang disabilitas dan 8 orang nondisabilitas dari beberapa departemen.

“Included in Art” juga memiliki beberapa kegiatan, antara lain penyajian musik puisi yang dibawakan dalam bahasa isyarat dan melukis di atas tas ramah lingkungan.

“Disability Rally 2022: Inclusion in Art” merupakan salah satu bentuk komitmen UNIQLO untuk turut serta memberikan kesempatan kerja dan pengembangan diri bagi penyandang disabilitas sebagai upaya kepedulian terhadap perwujudan hak-haknya.

Sejak 2014, UNIQLO dikenal aktif mempekerjakan karyawan penyandang disabilitas di Indonesia. Berdasarkan data November 2022, saat ini terdapat 17 karyawan penyandang disabilitas intelektual, wicara dan pendengaran yang bekerja di 17 toko UNIQLO Indonesia.

Melalui kegiatan ini, diharapkan UNIQLO dapat menginspirasi rasa saling menghormati dan penerimaan di tempat kerja.

UNIQLO Luncurkan Tiga Desain Baru untuk Koleksi ‘Peace For All’

Bagaimana UNIQLO Menghargai Pengguna ‘LifeWear’

Uniqlo dan Mame Kurogouchi Santai Koleksi Musim Gugur/Musim Dingin 2022.

Koresponden: Lifia Mawdade Putri