Union finis kedua berkat kemenangan melawan Bremen

JAKARTA (JurnalPagi) – Union Berlin naik ke peringkat dua klasemen Liga Jerman berkat kemenangan 2-1 di markas Werder Bremen, Weserstadion, Bremen, Kamis dini hari WIB.

Tuan rumah memimpin lewat gol Amos Piper pada menit ke-14. Tapi Janik Haberer menyamakan kedudukan pada menit ke-18 sebelum Kevin Behrens memastikan kemenangan untuk Union dengan gol menit ke-46, catat situs web resmi Bundesliga.

Union kini berada di posisi kedua dengan 33 poin, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Bayern Munich. Sedangkan Bremen di peringkat 11 dengan 21 poin.

 

Di tempat lain, Eintracht Frankfurt hanya berhasil membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas Freiburg, Stadion Europa Park, Freiburg.

Frankfort mampu memimpin pada menit ke-42 melalui gol Randall Kolo Mwani. Menurut situs resmi Liga Jerman, gol yang dicetak Mathias Ginter pada menit ke-47 membuat tim tamu gagal meraih poin penuh.

Satu poin tambahan membuat Frankfurt turun ke posisi keempat dengan 31 poin, sementara Freiburg turun ke posisi keenam dengan 31 poin, hanya kalah dari tim tamu karena selisih gol.

 

Di Bay Arena, tuan rumah Bayer Leverkusen melanjutkan laju impresif mereka dengan kemenangan 2-0 atas Bochum dengan kemenangan kelima beruntun.

Leverkusen membuka skor dengan tendangan penalti Edmond Tapsuba di menit ke-8. Jelang turun minum, tepatnya pada menit ke-53, Adam Hlozek memastikan kemenangan Leverkusen dari tembakan jarak dekat yang menembus gawangnya sendiri.

 

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Kali ini, Leverkusen tetap berada di urutan kedelapan dengan 24 poin. Sedangkan Bochum masih turun ke peringkat 16 dengan raihan 16 poin.

Augsburg mengakhiri rekor delapan pertandingan tanpa kemenangan mereka setelah mengalahkan Borussia Mönchengladbach 1-0.

Gol Mergim Berisha di menit ke-82 menandai kemenangan Augsburg. Tambahan tiga poin itu membuat Augsburg naik ke posisi ke-14 dengan 18 poin, sedangkan Gladbach tetap di urutan kesembilan dengan 22 poin.

 

Gol Reina Bawa Dortmund Menang 2-1 di Mainz.
Bayern Munchen hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menjamu Cologne
Leverkusen menang 3-2 di Munchen Gladbach

Penceramah : Rauf Ender Adipati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *