jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Berbagai peristiwa hukum yang menarik perhatian masyarakat terjadi di Indonesia pada Jumat (16/2) lalu. Mulai dari jatuhnya pesawat di Papua Tengah hingga pemeriksaan Raja Muda Sidwarjo di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berikut kumpulan berita hukum pilihan yang dirangkum JurnalPagi

1. Kapolres mengatakan KKB menembak jatuh pesawat Asean Air saat mendarat di Beoga.

Jaipura (JurnalPagi) – Kapolda Papua Irjen Mathews Fakhiri mengakui, pada Jumat pagi (16/2), KKB mencegat pesawat ASEAN Air dengan kode penerbangan PK LTF saat hendak mendarat di Bandara Bioga, Distrik Panchak, Papua Tengah. .

Benar terjadi kontak senjata di pesawat ASEAN Air yang mendarat di Bandara Beoga
Baca di sini

2. KY mengingatkan agar calon Hakim Agung dan Hakim HAM ad hoc segera melengkapi berkas-berkasnya.

Jakarta (JurnalPagi) –
Komisi Yudisial (KY) mengingatkan pelamar seleksi Hakim Agung dan calon Pejabat Hakim Hak Asasi Manusia (HAM) agar segera melengkapi lamarannya melalui laman resmi rekrutmen KY.

M. Taufiq HZ, Anggota KY sekaligus Ketua Bidang Rekrutmen Hakim, mengatakan, pihaknya baru menerima 21 pemohon yang disetujui untuk pencalonan Hakim Pengadilan Tinggi dan satu pemohon pencalonan Penjabat Hakim Hak Asasi Manusia di Mahkamah Agung (MA). selambat-lambatnya Kamis (15) Telah diterima. /2) pada pukul 16.00 WIB.

“KY telah menerima 177 pendaftaran online untuk pencalonan Hakim Agung dan 109 pendaftaran online untuk pencalonan Penjabat Hakim HAM Mahkamah Agung. Namun, dari jumlah tersebut hanya 21 pencalonan Hakim Agung dan satu pencalonan Penjabat Hakim HAM Bashar. telah didaftarkan di Mahkamah Agung negara tersebut. Hakim hukum di Mahkamah Agung telah menyelesaikan kasus ini.”

Baca di sini

3. Paket obat diantar menggunakan helikopter, Pengdam: Sandera diterima

Jayapura (JurnalPagi) – Jenderal Pangdam 17/Sendrawasih, Isaac Pangmanan mengatakan, permintaan obat tersebut dilakukan oleh sandera Philip Mark Mehrtens dan diterima oleh yang bersangkutan.

Berdasarkan laporan yang diterima, narkoba tersebut diantar oleh warga yang merupakan perwakilan Pj Raja Muda Ndoga.

Baca di sini

4. Polisi: Tersangka penangkapan penyu hijau terancam hukuman lima tahun penjara

Kupang (JurnalPagi) – Penyidik ​​Polres Polairud NTT menyebut dua tersangka kasus perburuan tiga ekor penyu hijau di perairan Metingdoeng, Kabupaten Flores Timur, terancam hukuman lima tahun penjara dan denda 100 juta riyal atas perbuatannya.

Kasubid Polairud AKBP Polda NTT Hendra Dorizen kepada wartawan di Kupang, Jumat pagi, mengatakan dua tersangka, Nasarudin Blegur dan Saiful, ditangkap Selasa (13/2) lalu setelah mendapat informasi dari warga.

Baca di sini

5. Raja Muda Siddharjo Ahmed Mohdler membantah menerima uang dari BPPD.

JAKARTA (JurnalPagi) – Bupati Siddharjo Ahmad Mohdlar Ali membantah menerima uang hasil tindak pidana korupsi di Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) yang dilakukan Kabupaten Siddharjo.

“Tidak (belum diterima uangnya),” kata Mahdlur usai diperiksa penyidik ​​Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih, Jakarta Selatan.

Mohdlar mengatakan, banyak pertanyaan yang diajukan tim penyidik ​​dan dia hanya diperiksa sebagai saksi.

Baca di sini

Koresponden: Walda Morrison
Editor: Guido Merong
Hak Cipta © JurnalPagi 2024