Tunisia memaksa Denmark bermain imbang 0-0

JAKARTA (Antara) – Bek Andreas Cornelius membentur tiang saat Denmark ditahan imbang 0-0 melawan Tunisia pada pertandingan pembuka Grup D Piala Dunia 2022 di City Training Stadium, Selasa.

Tunisia didukung penuh oleh 42.925 suporter yang semangatnya memotivasi dan menyemangati para pemain Tunisia. Dukungan fanatik ini memungkinkan Tunisia mencapai hasil yang tampaknya mustahil sebelum pertandingan dimulai.

Denmark merasa mereka seharusnya mendapat hadiah penalti di perpanjangan waktu setelah handball pemain Tunisia.

Tetapi setelah meninjau layar VAR, wasit Cesar Arturo Ramos malah menghadiahkan Tunisia tendangan bebas, karena handball adalah pelanggaran pertama.

Ciptakan Kejutan Besar untuk Piala Dunia, Arab Saudi Kalahkan Argentina 2-1
Lionel Messi menyebut ini pukulan yang sangat berat

Denmark tidak banyak menciptakan peluang di pertandingan ini. Peluang terbaik baru tercipta di penghujung babak kedua, ketika tembakan Cornelius hanya membuat bola membentur tiang gawang Tunisia.

Tunisia, bangga bisa tampil di Piala Dunia di negara Arab, tampil lincah sejak peluit pertama hingga mereka menciptakan dua peluang bagus untuk membuka skor.

Kesempatan pertama diberikan kepada Essam Jabali, pemain liga Denmark, berhadapan satu lawan satu dengan Kasper Schmeichel, kiper timnya. Tapi dia tidak bisa mengalahkan penjaga gawang Denmark yang melakukan penyelamatan gemilang.

Peluang kedua datang ketika Aisa Leidoni membobol area penalti Denmark, tetapi dia bahkan ragu untuk melanjutkan penetrasi, hanya untuk mengirimkan umpan yang gagal dimanfaatkan oleh rekannya.

Baca Juga: Kahaan dukung Arab Saudi gulingkan Argentina
Baca Juga: Van Dijk Akui Belanda Perlu Berbenah Meski Senegal Menang

Kapten Christian Eriksen berusaha keras masuk ke gawang lawan atau merancang tembakan namun terkadang kesulitan mengontrol bola. Begitu menemukan ruang di luar kotak penalti Tunisia, tembakannya diblok kiper Ayman Dahman.

Tentu saja hasil ini tidak memuaskan Denmark yang mengharapkan tiga match point, malah membuat Tunisia senang.

Tunisia melawan Australia pada hari Sabtu dan Denmark melawan Prancis pada hari yang sama.

Jepang Tak Takut Hadapi Jerman, Meski Wakil Asia Lainnya Terpuruk
Jelang Laga Meksiko-Polandia, Szczany-Ochoa Saling Pujian.

Koresponden: Jafar M. Siddique
Editor: Aditya Eko Sigit Vikasono
Hak Cipta © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.