jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Timnas Brunei Darussalam akan menghadapi Indonesia di Stadion Kuala Lumpur Malaysia, Senin (26/12/12) dalam laga ketiga Grup A Piala AFF, dan misi yang diutarakan sederhana, yakni kemampuan. . Untuk mencetak gol dalam pertandingan itu

Pada pertemuan sebelumnya, anak asuh Mario Rivera harus menyerah dengan hasil 0-5 melawan Thailand dan kalah dari Filipina dengan hasil yang hampir sama, 1-5. Dengan hasil tersebut, Brunei sudah kebobolan 10 gol dan hanya mencetak satu gol.

Kapten Timnas Brunei Darussalam mengatakan: “10 gol jelas memengaruhi moral para pemain, tetapi kami terus meningkat. Bagi kami, sebuah gol dapat membantu kami untuk mencetak gol lagi di pertandingan besok (melawan Indonesia). Hendra Azam di Malaysia, Minggu.

Selain menjadi kapten, Hendra Azam juga merupakan pemain asal Brunei yang sarat pengalaman. Membawa Brunei ke Piala AFF juga merupakan prestasi tersendiri karena harus mengalahkan Timor Leste untuk lolos ke babak playoff.

Meski selalu gagal total, lanjut Azam, teman-temannya terus berusaha meningkatkan kemampuan. Pihaknya juga mengetahui bahwa saat ini mereka menghadapi tim kuat di Grup A Piala AFC.

Manpura Ingin Piala AFF 2022 Jadi Tontonan Menarik untuk Publik.
Fakhruddin optimistis dengan kemenangan Timnas Indonesia di Piala AFC 2022.

Pemain berusia 34 tahun itu berkata: “Yang jelas, orang-orang kami mulai lebih berani. Kami akan mencoba mencetak gol lagi.”

Hendra mengakui Indonesia datang dengan kekuatan penuh. Karena itu, pihaknya harus benar-benar siap menghadapi anak angkat Shin Tae-yong itu. Selain itu, timnas Indonesia diperkuat beberapa pemain natural seperti Jordi Amat dan Mark Cloke.

Sementara itu, pelatih kepala Brunei Darussalam Mario Rivera mengaku sudah mempersiapkan tim dengan baik. Ia tahu laga melawan Indonesia akan menjadi laga berat bagi tim yang baru saja kembali ke Piala Asia setelah absen selama 26 tahun.

“Berada di Piala AFF 2022 adalah sebuah prestasi. Kami harus menggunakan turnamen ini untuk mengembangkan pemain. Jika ada yang berpikir kami bisa menang melawan Thailand atau mengalahkan Filipina tiga hari setelah melawan Thailand, dengan terbang ke Filipina dan bermain di pertandingan buatan. “. Ini orangnya, kata Rivera.

Saya bangga dengan para pemain saya, tetapi para penggemar harus realistis. Para pemain kami tidak mampu bermain 90 menit dengan intensitas tinggi,” pungkas Mario Rivera.

Brunei Darussalam saat ini berada di dasar Grup A Piala AFC dengan poin nol, dan Indonesia di posisi ketiga dengan tiga poin dari satu pertandingan.

Shane enggan membidik poin kemenangan melawan Brunei Darussalam
Indonesia mengawali Piala AFF 2022 dengan kemenangan 2-1 atas Kamboja
Mark Klock menyebut Indonesia sedang bersemangat di Piala AFF

Koresponden: Bayu Kuncahyo