jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) bekerja sama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk mencapai target 340 juta penumpang pada tahun 2024.

“Pemprov DKI adalah pemegang sahamnya
Chief Transportation Officer PT Jakarta (TransJakarta) Welfizon Yuza mengatakan, “Kita tidak bisa lepas dari kerja sama seperti jasa lingkungan dalam masalah pencemaran udara.”

Dalam diskusi mengenai kinerja perseroan tahun 2023 di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, ia mengungkapkan pihaknya juga menggandeng Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI dan lainnya.

“TransJakarta mengucapkan terima kasih kepada seluruh ‘stakeholder’ dan SKPD yang ‘mendukung’,” ujarnya.

280 Juta Orang Akan Naik Trans Jakarta pada 2023

Welfizon mengatakan, TransJakarta bersama SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga dilibatkan dalam proses awal yang menjadi prestasi TransJakarta tahun ini.

Jumlah pelanggan TransJakarta yang mencapai 280 juta pelanggan pada tahun 2023 menjadi insentif bagi Pemprov DKI Jakarta untuk menetapkan target pelanggan TransJakarta pada tahun 2024 sebanyak 340 juta pelanggan.

Target tersebut merupakan target terbesar yang diterima PT TransJakarta. “Kami menargetkan pemerintah provinsi meningkatkan basis pelanggannya sebesar 30 persen dari 280 juta menjadi 340 juta, tapi itu hanya angka,” kata Wolfison.

Selain itu, Welfizon menjelaskan, kunci untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan meningkatkan kualitas integrasi TransJakarta. Tentunya TransJakarta akan semakin meningkatkan integrasi dan keterpaduan operator
antara operator berbasis jalan dan integrasi antarmoda seperti MRT, LRT, dll.

Inilah Tiga Faktor Utama yang Mengubah Nama Terminal Bus Trans Jakarta

Kemudian meningkatkan pelayanan TransJakarta selama menunggu dan terus mendorong beberapa program perbaikan sistem TransJakarta agar pelanggan fokus pada pelayanan yang maksimal.

Daud Joseph, Manajer Operasional dan Keselamatan Trans Jakarta menjelaskan, jumlah pelanggan Trans Jakarta pada tahun 2023 sebanyak 280 juta pelanggan merupakan mayoritas pada BRT koridor 1 hingga 14 yang menyumbang 43 persen dari total pelanggan. Lalu pelanggan Microtrans ada 112 juta orang.

Koresponden : Siti Nurhaliza
Editor: Seri Moriono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024