Transformasi perawatan kulit Indonesia dengan komputasi awan

Senin, 26 Februari 2024 – 14:48 WIB

Jakarta – Aria Noble, pemain terkemuka di bidang kesehatan dan kewirausahaan di Indonesia, telah memulai perjalanan digital transformatif yang dirancang oleh RISE dengan SAP. Solusi ERP berbasis cloud ini menawarkan infrastruktur dan layanan cloud lengkap untuk membantu migrasi dan memungkinkan Aria Noble mengoptimalkan operasional, meningkatkan ketangkasan bisnis, dan meningkatkan pengalaman layanan kesehatan.

Terkait situasi Kartika Putri, Richard Lee mencontohkan kemungkinan penggunaan produk perawatan kulit palsu

Salah satu merek andalan Aria Noble, ERHA, adalah penyedia klinik terkemuka, namun Aria Noble juga mengoperasikan portofolio bisnis yang luas seperti GENERO, Derma XP dan Marco. Dengan koleksinya, Aria Noble dapat mengatur keseluruhan proses produksi dari awal hingga akhir, mulai dari produksi, distribusi hingga pembentukan merek.

Untuk mendukung komitmennya terhadap solusi inovatif untuk kesehatan kulit, Aria Noble mendirikan Skinproof, satu-satunya laboratorium penelitian kulit lokal di Indonesia, yang telah menguji secara ketat produk perawatan kulit dan riasan terkemuka dunia.

Akses perumahan terjangkau dengan teknologi digital

Sebagai kompleks bisnis yang besar, Aria Noble membutuhkan sistem ERP yang tangguh, agile dan mampu mendukung pertumbuhannya. Sayangnya, sistem lama yang mereka andalkan tidak dapat membantu mereka berkembang sesuai kebutuhan.

6 Rahasia Alpukat: Buah Hijau Penuh Manfaat Kesehatan dan Kecantikan

Aria Noble juga sering menghadapi kendala dalam menelusuri aktivitas dari hilir hingga hulu akibat data yang tidak terpusat sehingga seringkali menyebabkan inefisiensi waktu.

Menyadari keterbatasan infrastruktur digital yang ada, Aria Noble meluncurkan inisiatif transformasi digital komprehensif pada tahun 2022 yang bertujuan untuk memperkuat kehadiran online, meningkatkan keterlibatan pelanggan, dan mengoptimalkan operasi internal untuk pertumbuhan bisnis di masa depan.

Sebagai bagian dari perjalanan ini, Aria Noble memutuskan untuk mengimplementasikan RISE dengan SAP
Akhir triwulan III tahun 2023 dengan target panduan perkiraan produksi. Hal ini juga sejalan dengan agenda pemerintah Indonesia melalui inisiatif “Making Indonesia 4.0”.
Mendorong pelaku industri kesehatan untuk mengintegrasikan teknologi canggih ke dalam operasional mereka.

Mengimplementasikan solusi SAP, termasuk SAP Finance, SAP Controlling, SAP Material Management, SAP Warehouse Management, SAP Production Planning, SAP Sales and Distribution, SAP Quality Management, dan SAP Plant Maintenance, menggunakan RISE dengan SAP untuk memfasilitasi berbagai hal yang telah ditargetkan.
Peningkatan bisnis Aria Noble, seperti pertukaran data yang lebih cepat antara departemen penjualan dan keuangan, mekanisme pelaporan yang lebih baik, dan peningkatan visibilitas informasi penting. Hal ini juga bertujuan untuk menciptakan metode pengemasan buku yang lebih efisien. Bagi Aria Noble, penawaran SAP ERP berbasis cloud ini diharapkan dapat meningkatkan ketertelusuran dan memungkinkan kemampuan manufaktur prediktif dari hilir hingga hulu.

Yonathan Moniaga, Chief Innovation Officer di Arya Noble, menekankan pentingnya transisi ke RISE dengan SAP untuk mendukung pengembangan portofolio bisnis perusahaan yang terdiversifikasi. “Aria Noble telah memanfaatkan solusi SAP sebagai bagian dari strategi digitalisasi untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang kompleks. Perjalanan kami terfokus pada pertumbuhan berkelanjutan melalui otomatisasi dan pengambilan keputusan berdasarkan data. BANGKIT dengan SAP, kami dapat melihat banyak potensi, dan dengan setiap langkah maju, kami semakin dekat untuk menghadirkan produk yang benar-benar memenuhi kebutuhan pelanggan kami.”

Andreas Diantoro, CEO SAP Indonesia, mengatakan: “Kami sangat senang dapat mendukung brand terkemuka di Indonesia seperti Aria Noble dalam transformasi digital dan ekspansi bisnisnya. Melalui RISE with SAP, Aria Noble mampu menghasilkan data. dasar keputusan strategis untuk panduan
Kemampuan manufaktur prediktif dan visualisasi data lintas departemen. “Hal ini tidak hanya memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan bisnis Aria Noble, tetapi juga akan memberikan dampak yang signifikan terhadap industri kesehatan di Indonesia.”

halaman selanjutnya

Sebagai bagian dari perjalanan ini, Aria Noble memutuskan untuk mengimplementasikan RISE dengan SAP pada akhir kuartal ketiga tahun 2023, dengan tujuan memajukan manufaktur prediktif. Hal ini juga sejalan dengan agenda pemerintah Indonesia melalui inisiatif Make Indonesia 4.0 yang mendorong para pelaku industri kesehatan untuk mengintegrasikan teknologi canggih ke dalam operasional mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *