Tottenham Hotspur mengalahkan Burnley 1-0 di Piala FA

Jakarta (JurnalPagi) – Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Burnley dengan skor 1-0 pada putaran ketiga Piala FA yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu dini hari.

Satu-satunya gol di laga ini dicetak Pedro Poro di penghujung babak kedua. Tottenham sendiri bermain tanpa dukungan kaptennya, Son Heung-min, yang sudah harus membela timnas Korea Selatan di Piala Asia 2023.

Tuan rumah pun mengandalkan Richarlison sebagai ujung tombak lini depan. Beberapa peluang berhasil diciptakan Tottenham, salah satunya pada menit ke-7 melalui tembakan Richarlison di kotak penalti usai menerima umpan terobosan. Sayangnya bola masih keluar dari sisi kanan gawang Burnley.

Tottenham kesulitan membongkar pertahanan ketat Vincent Kompany. Skor tetap bertahan 0-0 hingga jeda.

Sekembalinya dari ruang ganti, Tottenham terus berusaha memberikan tekanan ke pertahanan Burnley. Upaya tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-79 melalui tendangan jauh Pedro Porrero.

Porro mengawali pergerakannya dengan mencuri bola dari pemain lawan, sebelum melepaskan tembakan kuat yang membuat kiper Arijant Moric tidak bisa melihat bola masuk ke gawang. Hasilnya 1-0.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Hasil akhir pertandingan ini adalah 1-0. Tottenham melaju ke babak keempat dengan kemenangan ini.

berbaris

Tottenham (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Emerson Royal, Ben Davies, Takdir Odogi; Oliver Skip (Pierre-Emile Hoiberg menit 77), Rodrigo Bentancourt (Jamie Donnelly menit 83); Dejan Kulusevski, Giovanni Le Celso (Brian Gill 59 menit), Brennan Johnson (Ryan Sessegnon 83 menit); Richarlison (Dean Scarlett 83 menit).

Burnley (4-4-2): Arijant Moric; Vitinho, Dara O’Shea, Hans Delcroix, Charlie Taylor (Amin Aldakhil 68 menit); Anas Zarori (Mike Treasure 68 menit), Aaron Ramsey (Nathan Redmond menit 68), Josh Cullen, Wilson O’Dobert (Josh Brownhill 58 menit); Lyle Foster (Jacob Braun Larsen 46 menit), Zaki Emdoni.

Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *