Tottenham Hotspur menang 2-1 melawan Brighton

Jakarta (JurnalPagi) – Tottenham Hotspur mencetak kemenangan impresif 2-1 atas Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu malam.

Tottenham sempat tertinggal di babak pertama lewat penalti Pascal Grosz, lalu menyamakan kedudukan lewat gol Pop Matar Saar, lalu unggul lewat Brennan Johnson.

Kemenangan ini berarti Tottenham mengumpulkan 47 poin dari 24 pertandingan, namun tetap berada di urutan keempat dalam klasemen, dengan Brighton di urutan kedelapan dengan 35 poin.

Brighton memberikan tekanan kepada tim tuan rumah sejak awal hingga membobol gawang Tottenham melalui tendangan penalti pada menit ke-17.

Penalti ini terjadi setelah Mikey Van de Van melakukan pelanggaran terhadap Danny Welbeck di kotak penalti. Pascal Gross maju menjadi moderator dan berhasil mengalahkan Guglielmo Vicario.

Tottenham tampil menyerang dengan Richarlison, Timo Werner dan Dejan Klosevski menciptakan beberapa peluang.

Liverpool kembali memastikan puncak klasemen dengan kekalahan 3-1 dari Burnley

Namun, di penghujung babak pertama, Brighton unggul 1-0 melawan tim tuan rumah.

Di babak kedua, Tottenham langsung memberikan tekanan kepada Brighton dan akhirnya mencetak gol penyeimbang pada menit ke-61 lewat gol Pop Matar Sar dari sudut tertutup di sisi kiri pertahanan lawan.

Gol tersebut membuat para pemain Tottenham heboh ketika manajer Ange Postecoglou memasukkan Son Heung-min dan Brenna Johnson untuk menyegarkan serangan.

Meski demikian, pasukan Roberto Dezerbi masih mampu menahan serangan Tottenham.

Tottenham secara dramatis mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir.

Pemain pengganti Brennan Johnson menjadi pahlawan kemenangan Tottenham setelah menerima umpan Son Heung-min untuk mengirimkannya melewati Brighton.

Belanda Pimpin City Lewati Liverpool di Puncak Klasemen

Editor: Jafar M. Siddique
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *