jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) –

Penyedia jasa pengiriman uang ke luar negeri on line Topremit meraih penghargaan “Penyedia Pengiriman Uang Non-Perbankan Terbaik” tahun 2022 dari Bank Indonesia.

“Penghargaan dari BI ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk membantu semua orang mengirim uang ke mana saja, kapan saja, dengan cepat, mudah, dan tentunya terpercaya,” kata Hermanto, CEO dan co-founder Topremit, dalam siaran persnya, Rabu.

Melalui Topremit, uang yang dikirim ke luar negeri bisa sampai ke rekening penerima dalam waktu kurang dari lima menit dengan biaya transaksi mulai Rp45.000.

“Sehingga masyarakat tidak lagi harus keluar rumah dan membayar iuran yang mahal, apalagi menunggu lama sampai uang sampai ke tangan penerimanya,” tambah Hermanto.

Sebelumnya, Topremit juga meraih penghargaan “Penyedia Layanan Pengiriman Uang Terbaik 2019” dari Bank Indonesia.

Pada tahun 2022, Topremit juga mampu mencetak rekor baru sebagai pengiriman uang pertama yang dapat mengirimkan uang ke 22 negara SEPA (Euro Payments Area) hanya dalam waktu 20 menit. Topremit sekarang menawarkan layanan pengiriman uang ke hampir 70 negara setelah penambahan Uni Emirat Arab dan Mesir.

Dimulai dengan pengiriman uang konvensional pada tahun 2009, Topremit kini telah berkembang menjadi layanan pengiriman uang berbasis tunai. on line yang memudahkan pengguna untuk bertransaksi di luar negeri.

Kami bersyukur hingga saat ini Topremit telah berhasil membantu lebih dari 160.000 pengguna mengirimkan lebih dari Rp 6 triliun ke luar negeri,” ujar Hermanto.

Menurut data Topremit, tiga tujuan paling populer untuk pengiriman uang dari Indonesia adalah Filipina, Malaysia, dan India. Topremit juga menjamin uang kembali 100% jika terjadi kegagalan transaksi. Maka tidak heran jika pengiriman uang secara online menjadi salah satu pilihan paling populer untuk mengirim uang ke luar negeri.

“Layanan transfer internasional di aplikasi Topremit memungkinkan pengguna mengirim uang ke berbagai negara seperti AS, China, Singapura, Australia, misalnya untuk keperluan bisnis, mengirim uang saku ke anak sekolah, dll. Oleh karena itu, Topremit berkomitmen untuk terus memperluas kerja sama dengan mitra luar negeri untuk membuka saluran pengiriman uang ke lebih banyak negara.”

Selain membuka akses pengiriman ke lebih banyak negara, Topremit ke depannya juga berencana untuk menyempurnakan Topremit for Business, layanan merchant account khusus untuk transaksi B2B dan B2C. Saat ini Topremit for Business memiliki beberapa fitur canggih seperti: mengirimkan transaksi ke beberapa akun sekaligus (Kesepakatan besar) Peran manajemen tim Layanan transaksi SWIFT, dan manajer akun untuk membantu setiap pelanggan secara pribadi.

Tiga cara mudah kirim uang ke luar negeri

Tiga Cara Kirim Uang ke Luar Negeri Selain Menggunakan PayPal