Top Skorer U-17 Putra Garnier Liga Jakarta 2024 resmi dibuka pada Minggu.

Bogor (JurnalPagi) – Liga Top Scorer U-17 Putra Garnier 2024 resmi dibuka pada Minggu di Training Ground ASIOP, Sentul, Jawa Barat.

Liga ini diikuti 28 tim dari Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, Sirbon, Subang, dan Simahi. Ke-28 tim tersebut adalah Palapa Mavericks, Ocean Stars SC, Asiana, Erlangga, Prahara Ciampea, Diklat Isa, Fifa Farmel, Cipta Gemilang FA, ASIOP, Putra Karawang Junior, Cibinong Poetra Academy, Nusantara 2004, Katar SKN, SKN, Tajimalela, 8. DS Soccer, Star Soccer, Putera Betawi SS, Youth Tiger SS, Bintang Junior SS, Kancil Mas, Stoni Indonesia, Naraga Ciater United, Bina Sentra, Persib Academy, Asian Football School dan RMD.

Turnamen yang sudah digelar ke-13 kalinya ini akan berlanjut hingga 2 Juni 2024.

Sebanyak 28 Sekolah Sepak Bola (SSB) akan bersaing memperebutkan gelar juara Liga TopSkor musim ke-13. Mereka akan bertanding setiap hari Sabtu dan Minggu. Para pemain inilah yang menjadi calon bintang masa depan Indonesia. “Iya, TopSkor League diadakan untuk mempersiapkan talenta-talenta muda yang akan masuk ke timnas Indonesia,” kata Direktur TopSkor League Yusuf Kurniawan usai pembukaan.

Pelatih Kepala Timnas U-20 Indonesia Indra Sejafari menyambut baik kompetisi Topscore League dan yakin kompetisi tersebut akan memudahkan PSSI mendapatkan pesepakbola muda terbaik.

Kita butuh generasi baru sepak bola Indonesia dan siklus ini akan berlangsung dua tahun, ada yang di bawah 17 tahun, mungkin satu tahun. Nah, hal inilah yang selalu diperintahkan oleh General Manager agar timnas muda minimal memiliki 35 pemain. Sumber siklus ini berasal dari turnamen resmi PSSI dan turnamen non-PSSI, kata Indra.

Liga Topskor dikenal menghasilkan sejumlah pemain yang mampu bersaing di level lebih tinggi. Sejumlah mantan pemain yang pernah mengikuti liga Topscore kini juga berkesempatan membela timnas di berbagai kelompok umur hingga level senior, seperti Doni Terry Pamunkas, Bagos Koffi, Bagos Kahefi, Ronaldo Kuate, Beckham Putra . Nograha, Gian Zola, Arkhan Kaka, Nabil Ashura, Mohammad Farari dan Jay Da Bin.

Pada turnamen tahun ini, Garnier TopSkor Men’s League TopSkor U-17 Jakarta 2024 juga mempunyai rencana menarik bagi para peserta, yakni perpaduan pemain berbakat dari berbagai tim akan masuk dalam tim seleksi TopSkor Indonesia (TSI) U-17. Nantinya, tim tersebut akan bermain di turnamen internasional Garuda Cup 2024 yang mempertemukan tujuh negara di ASIOP Training Ground, Sentul, pada Agustus 2024.

Liga U-15 Transtama Topscore Dimulai dengan Kehadiran Siswanya
Sebanyak 28 tim bersaing memperebutkan gelar top skorer liga U-17.

Koresponden: Rauf Ender Adipati
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *