Toni Kroos Kritik Pemain yang Pergi ke Liga Arab Hanya Demi Uang

Orang bilang mereka memainkan sepak bola yang ambisius di sana, tapi semuanya tergantung pada uang

Jakarta (JurnalPagi) – Gelandang Real Madrid asal Jerman Tony Kroos Kritik keras terhadap pemain yang pindah ke Liga Saudi semata-mata demi uang, bukan demi perkembangan sepak bolanya.

“Orang bilang mereka memainkan sepak bola yang ambisius di sana, tapi ini semua soal uang,” kata Kroos jelang laga Liga Champions di Leipzig, Senin (12/2) waktu setempat, dilansir AFP.

“Itu adalah keputusan yang mengutamakan uang dibandingkan sepak bola dan dari sana segalanya menjadi sulit bagi sepak bola yang kita kenal dan cintai,” kata Kroos.

Klopp Akui Khawatir dengan Aktivitas Transfer Klub Saudi

Kroos dicemooh penonton saat Real Madrid mengalahkan Barcelona 4-1 dalam Piala Super Spanyol di Stadion King Saud University, Riyadh, 14 Januari 2024.

Pada musim panas tahun 2023, Kroos mengatakan kepada pers bahwa situasi hak asasi manusia di Arab Saudi adalah “satu-satunya hal yang menghentikan saya untuk melakukan perubahan tersebut”.

Liga Arab Saudi atau Liga Profesional Saudi menampung sejumlah pemain bintang antara lain Cristiano Ronaldo, Sadio Mane dan Marcelo Brozovic (Al-Nasr), Karim Benzema dan N’Golo Kante (Al-Ittihad), Roberto Firmino dan Edward Mendy (Al- Nasr). Ahli), Kalidou Coulibaly dan Sergi Milinkovic-Savic (Al-Hilal).

Pejabat Liga Saudi: Kami Terus Rekrut Pemain Top

Sementara itu, Jordan Henderson, mantan gelandang Liverpool yang dikritik karena transfernya ke Al-Afsaf, kembali ke Eropa setelah menandatangani kontrak dengan Ajax pada bursa transfer musim dingin.

Tentang Kroos, yang kontraknya dengan Hame Los Galacticos Itu berakhir pada Juni 2024 dan mengumumkan bahwa mereka ingin mengakhiri karirnya di Eropa.

Toni Kroos Pensiun dari Real Madrid

Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin menyelesaikan karir saya di level tertinggi.

“Yang bisa saya katakan hanyalah saya belum mengambil keputusan. Itu bergantung pada banyak hal, bagaimana perasaan saya, bagaimana musim ini berjalan dan tentu saja rencana yang saya miliki,” kata Kroos yang akan pensiun dari tim. Tim nasional Jerman. tim pada tahun 2021

Bos Real Madrid Carlo Ancelotti mengapresiasi keinginan Kroos untuk tetap bermain di level tertinggi, meski sang gelandang kini sudah berusia 34 tahun.

“Penampilannya musim ini luar biasa. Dia selalu menunjukkan kualitasnya,” kata Ancelotti. Ia tidak mengalami penurunan performa, tidak mengalami pasang surut. Dia adalah pemain yang harus mengakhiri karirnya dengan baik.”

Dari Golf hingga Sepak Bola, Uang Saudi Sulit Ditolak
Ambisi Sepak Bola Dunia Neymar dan Arab Saudi

Koresponden: Alvansia Pesaribo
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *