Tomiyasu keluhkan jadwal Piala Asia yang berlangsung di Januari

Pemain bertahan Arsenal Takehiro Tomiyasu mengungkapkan kekhawatirannya terkait jadwal Piala Asia 2023 Qatar yang berlangsung pada bulan Januari. Dia juga menyebutkan bahwa Piala Afrika juga akan berlangsung pada bulan yang sama. Tomiyasu menyatakan bahwa jadwal yang bertabrakan dengan kompetisi reguler tidak baik bagi para pemain.

Tomiyasu mengusulkan agar Piala Asia dan Piala Afrika dijadwalkan pada akhir musim domestik Eropa agar tidak bertabrakan dengan jadwal kompetisi domestik. Saat ini, kedua turnamen tersebut berlangsung pada bulan Januari, yang memaksa sejumlah pemain untuk meninggalkan klub mereka selama beberapa minggu.

Sejak tahun 2011, Piala Asia telah diadakan pada bulan Januari. Namun, perubahan jadwal terjadi karena pandemi COVID-19, yang mengharuskan perpindahan tuan rumah dari China ke Qatar. Selain itu, perubahan jadwal juga dilakukan untuk menyesuaikan dengan suhu panas di kawasan Timur Tengah.

Tomiyasu mengungkapkan keinginannya agar Piala Asia diadakan pada bulan Juni, seperti halnya Euro. Dia berharap agar jadwal turnamen ini dapat disesuaikan dengan jadwal kompetisi lainnya, sehingga para pemain dapat fokus pada klub mereka dan tidak terganggu oleh jadwal yang bertabrakan.

Tomiyasu akan mewakili timnas Jepang dan berkompetisi di Grup D Piala Asia 2023. Tim Samurai Biru akan bersaing dengan tim-tim kuat lainnya dalam upaya merebut gelar juara.

Dalam kesimpulannya, Tomiyasu mengungkapkan kekhawatirannya terhadap jadwal Piala Asia dan Piala Afrika yang bertabrakan dengan jadwal kompetisi reguler. Dia mengusulkan agar kedua turnamen tersebut dijadwalkan pada akhir musim domestik Eropa agar tidak mengganggu jadwal klub dan para pemain dapat fokus pada kompetisi mereka. Tomiyasu berharap agar perubahan jadwal ini dapat direalisasikan untuk kebaikan para pemain dan perkembangan sepakbola secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *