Tips UKM menarik pembeli melalui live streaming

JAKARTA (ANTARA) – Penjualan online melalui sistem siaran langsung atau Hidup Sekarang sepertinya sudah menjadi kewajiban bagi pemilik usaha.

Tren ini semakin populer saat pandemi terjadi, karena masyarakat tetap bisa menikmati penjualan melalui live streaming, meski tidak bertemu secara fisik.

Pembuat konten Kohcun dan Louisses Scarlett adalah dua contoh pembuat konten yang berhasil menggunakan fitur ini. hidup saat ini Dan membantu usaha kecil dan menengah untuk menghasilkan keuntungan.

Mereka juga tak segan berbagi tips dengan para pelaku UMKM atau content creator yang ingin sukses berjualan lewat cara ini.

Baca Juga: Nilai Idea “Buyable Live Stream” Menjangkau Banyak Calon Pembeli

“Harus konsisten dulu, baru komitmen, dan jangan lupa selalu bersyukur,” kata Lewis di Jakarta, Selasa.

Konsistensi dan komitmen yang diinginkan Lewis adalah UMKM atau tukang bangunan harus rajin melakukannya. Hidup pada waktu yang dijadwalkan

Jika Anda tidak tahu waktu pastinya, pelaku atau produser UMKM dapat mencoba jam yang berbeda dalam seminggu dan dari sana mereka dapat mengetahui waktu pasti penayangan maksimal.

 

Content creator Koh Cun dan Louisses Scarlett bagikan tips jualan lewat ‘live stream’ untuk memudahkan para pemula di Jakarta, Selasa (22/11/2022). (Antara/Livia Kristianti)

Selain itu, dari sisi apresiasi dan terima kasih, diharapkan para kreator atau pelaku UMKM tidak patah semangat jika penontonnya sedikit saat live.

“Kita harus mengapresiasi, meski hanya 50 orang, tapi kita harus menghadapinya dengan senyuman. Misalnya kalau ikut. hidup “Baru 10, tapi yang sembilan yang beli sudah untung kan.”

artikel terkait: Kombinasi “live streaming dan e-commerce” ampuh menggaet pembeli

Kohcun menambahkan untuk sukses dalam penjualan online dengan metode ini Hidupseorang pencipta atau pelaku UMKM harus jujur ​​dengan produknya.

Ketika produk diperkenalkan dan dijual melalui itu Hidup Jujur, pelanggan otomatis akan percaya.

“Kami membangun kepercayaan dengan audiens. Kalau produknya bagus, kami jujur, tapi kalau Bukan “Ya, jangan rekomendasikan itu,” kata Kueh-kun.

Terakhir, ia menyarankan agar para pelaku atau produsen UMKM bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman Hidup dengan demografi audiensnya.

Misalnya, jika ternyata Anda memiliki lebih banyak pengikut muda, pilih waktu siang atau malam.

Contoh lain, jika Anda memiliki lebih banyak pengikut atau audiens Anda adalah wanita, Anda dapat melakukan siaran langsung di pagi hari.

artikel terkait: Tips Meningkatkan Penjualan Melalui Live Streaming

artikel terkait: Enam Tips ‘Live Streaming’ Seperti Content Creator Terpercaya

Baca Juga: Netflix Akan Hadirkan Fitur Live Streaming

Koresponden: Livia Cristianti
Editor: Sorianto
Hak Cipta © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.